Balap

Dani Pedrosa Digoda Rossi untuk Gabung ke Yamaha

Benarkah Pedrosa yang Akan Jadi Rekan Rossi

Dani Pedrosa dikabarkan bakal bergabung dengan Yamaha setelah pabrikan Jepang itu tak jadi menggaet Maverick Vinales lantaran nilai kontrak yang terlalu tinggi.

Milan, Autos.id – Dani Pedrosa dikabarkan sedang digoda Valentino Rossi untuk bisa bergabung dengan tim Movistar Yamaha musim depan. Demikian diberitakan media olahraga Italia, Gazzetta Dello Sport.

Menurut majalah tersebut, Pedrosa merupakan satu-satunya nama yang tersisa yang tengah dilirik Lin Jarvis untuk bergabung dengan Yamaha. Sementara Maverick Vinales yang awalnya gencar diberitakan sebagai pengganti Jorge Lorenzo, memutuskan tetap di Suzuki.

Vinales tulis Gazzetta, mendapat tawaran yang luar biasa menggiurkan dari Suzuki sehingga memutuskan tinggal dengan Hamamatsu. “Melihat Vinales beraksi dengan M1 sepertinya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena Suzuki tidak senang melihat pembalap terbaik mereka meninggalkan tim,” tulis media itu.

“Yamaha menilai Vinales memang memiliki potensi untuk jadi pembalap bintang, tetapi nyatanya peraih gelar Rookie of the Year tersebut belum meraih gelar apapun bahkan naik podium sekalipun tidak”

Gazzetta bahkan secara terang-terangan menulis kalau Vinales diberi tawaran kontrak 5 juta EURO yang merupakan nilai kontrak yang tak mampu dibayar Yamaha untuk seorang pembalap muda. Yamaha bahkan disebut cuma berani menyodorkan tawaran nilai kontrak setengah dari apa yang dipasang Suzuki.

Dani Pedrosa

Pedrosa Dinilai Sebagai Pembalap Terampil dan Pas dengan Rossi

Menurut Gazzetta, Yamaha menilai Vinales memang memiliki potensi untuk jadi pembalap bintang, tetapi nyatanya peraih gelar Rookie of the Year tersebut belum meraih gelar apapun bahkan naik podium sekalipun tidak dalam sejumlah seri MotoGP 2016 yang telah bergulir.

Yamaha telah memiliki pembalap mahal, yaitu Rossi, dan saat ini Yamaha bukan dalam kondisi untuk belanja pembalap potensial. Berbeda dengan Ducati yang rela mengeluarkan banyak dana untuk mengamankan Lorenzo, Yamaha sudah cukup dengan Pedrosa yang merupakan pembalap terampil untuk bisa berdampingan dengan Rossi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top