Balap

Crutchlow: “Kecepatan Saya Sama Seperti Dovizioso”

Pembalap honda LCR, Cal Crutchlow, mengaku bahwa dia memiliki kecepatan dasar yang sama dengan Andrea Dovizioso.

Inggris, autos.id Cal Crutchlow mengklaim bahwa dia “memiliki kecepatan yang sama persis” dengan Andrea Dovizioso yang menjadi runner-up MotoGP tahun ini, dan mengatakan bahwa dia “sangat dekat” dengan pembalap asal Italia karena pernah menjadi rekan satu tim.

Crutchlow menghabiskan dua musim bersama Dovizioso, pertama di tim Yamaha Tech 3 pada tahun 2012 sebelum dipertemukan kembali di skuad Ducati pada tahun 2014.

Namun, pembalap Inggris itu bertahan di Ducati selama satu musim sebelum pindah ke Honda LCR, sementara Dovizioso tetap berada di tim yang sama untuk menuai keuntungan dari peningkatan daya saing Desmosedici.

Dia menyelesaikan posisi runner-up dibelakang Marc Marquez untuk klasemen balap tahun ini, memenangkan enam balapan dan masih bersaing sampai akhir di balapan Valencia.

Sementara memuji Dovizioso dan Ducati atas prestasinya di tahun 2017, Crutchlow masih percaya bahwa dia dan Dovi memiliki tingkat yang sama dalam hal “kecepatan mentah”.

“Alasan saya pergi (dari Ducati) adalah (Andrea) Iannone sudah memiliki kontrak untuk tim pabrik,” kenang Crutchlow, dikutip Motorsport (13/12/2017).

“Bahkan jika saya memenangkan kejuaraan, saya tetap keluar, jadi mengapa harus tinggal? Alasan saya pergi bukan karena apa yang bisa mereka lakukan.

“Saya tahu apa yang bisa mereka lakukan dan itu hanya masalah waktu sampai mereka kembali ke depan. Dovi telah melaju dengan fantastis sepanjang tahun, tapi dia memiliki tim fantastis di sekelilingnya dan motor yang bagus.

“Saya pikir saya benar-benar memiliki kecepatan yang sama dengan Dovi. Jika saya melihat saat saya berada di Tech 3 dan saat berada di Ducati, kecepatan kami sama, menjadi pembalap yang sama. Jika saya bertahan di Ducati, kami pasti semakin dekat.

“Saya harus mengatakan bahwa dia telah membuat langkah besar dengan tim dan motornya tahun ini. Tapi untuk kecepatan dasar, saya akan mengatakan bahwa kami sama.”

Dovizioso dan Cruthlow

Crutchlow juga memuji upaya Danilo Petrucci, pembalap lain yang menikmati musim MotoGP terbaiknya tahun ini dengan empat podium bersama Ducati 2017-specimen.

Dia percaya bahwa Daniele Romagnoli (kepala kru Ducati), yang bekerja dengan Crutchlow di Tech 3 Yamaha dan juga Ducati periode 2011-2014, telah menjadi aset utama bagi pembalap Pramac tersebut.

“Apa yang dimiliki Petrucci di sisinya saat ini adalah Daniele Romagnoli,” Crutchlow menjelaskan. “Dia adalah kepala kru saya ketika saya datang dari Superbike, dia memahami perasaan seorang pembalap Superbike dan bagaimana kami menjelaskan hal-hal berbeda dengan pembalap GP.

“Petrucci, saya memandangnya sama dengan saya. Dia bukan orang yang paling berbakat secara alami di dunia, tapi dia banyak belajar.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top