Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Casey Stoner Berjanji Kembalikan Masa Jaya Ducati

Casey Stoner Berjanji Kembalikan Masa Jaya Ducati

Last updated on 21 April, 2016

Bologna, Autos.id – Setelah memutuskan tak lagi memperpanjang kontrak dengan Honda sebagai test rider, Casey Stoner kini sudah resmi bergabung dengan tim Ducati. Dan di awal kebersamaannya dengan pabrikan Italia itu, Stoner berjanji akan membawakan kemenangan bagi Ducati.

Di akhir 2015, pembalap Australia itu sudah mengumumkan akan kembali membela Ducati setelah kontraknya dengan Honda berakhir. Sebelum berhenti dari karirnya sebagai pembalap MotoGP, Stoner memang sempat membela tim Ducati, namun kemudian ia beralih jadi test rider bagi HRC.

Keputusan Casey tersebut bukanlah tanpa maksud. The Kuri-kuri Boys mengatakan sebelumnya bahwa ia merasa tidak nyaman lagi berada di Honda karena ternyata Marc Marquez merasa terancam dengan keberadaan dirinya. Selain itu Stoner juga menyebutkan bahwa di Honda hanya menjadikannya sebagai test rider tanpa pernah menggali potensinya sebagai pembalap.

Stoner Dikabarkan Akan Mendapat Wild Card

Stoner Dikabarkan Akan Mendapat Wild Card

“Potensi saya sebagai pebalap tidak maksimal disana (Honda),” ungkap Stoner. Karenanya dengan bergabung lagi bersama Ducati, Juara Dunia MotoGP 2007 ini berjanji ingin mengembalikan kejayaan Ducati seperti saat dirinya meraih gelar untuk pertama kalinya.

Hingga musim 2015 berakhir, Ducati belum sekalipun merasakan kemenangan. Stoner terakhir kalinya mengantarkan Ducati meraih kemenangan adalah pada GP Australia musim 2010. Pemilik nomor 27 ini dikabarkan akan berstatus sebagai pebalap wild card pada seri Australia musim ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Ducati

Nantinya Ducati Panigale V4S yang akan dijual setelah digunakan event World Ducati Week akan sama persis yang digunakan ketika balapan “Race Of Champions” termasuk...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Ducati

Ducati Panigale V4 2023 mendapatkan pembaruan terbaru, yakni menghadirkan sistem baru bernama Engine Brake Control (EBC) Evo 2, yang bisa memberikan tingkat daya henti...