Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Cal Crutchlow Sempat Ragu Untuk Balapan di Australia

Setelah mengalami kecelakaan dalam pemanasan, Cal Crutchlow ragu untuk melanjutkan balapan di Grand Prix Australia.

Australia, autos.id Cal Crutchlow mengakui bahwa dia tidak yakin untuk melanjutkan balapan di Grand Prix Australia setelah mengalami kecelakaan dalam pemanasan yang dia gambarkan sebagai “salah satu hal terburuk yang pernah saya alami dalam waktu yang lama”.

Pembalap LCR Honda itu jatuh di Siberia saat sesi pemanasan pada Minggu pagi, meski ia mampu mengimbangi motornya dan menyelesaikan sesi kecepatan di posisi ke-13.

Crutchlow mengatakan bahwa dampak insiden itu tidak merasa sehat sejam sebelum balapan yang membuatnya terancam absen balapan, meskipun akhirnya dia memilih untuk berlomba dan finis di urutan kelima.

“Mungkin itu adalah salah satu kecelakaan terburuk yang pernah saya alami dalam waktu yang lama,” katanya seperti dikutip MotoGP.com (26/10/2017). “Bukan yang tercepat, tapi saya berusaha sangat baik sampai akhir.

“Saya kehilangan bagian belakang pada Turn 6 (di Siberia), saya rasa saya baru saja menyentuh garis putih dengan bagian belakang.

“Pada dasarnya saya berada menyentuh aspal dan kemudian benda itu mencengkeram dan melemparkan saya. Saya mendarat dengan benturan kepala, mengenai punggung dan juga tulang rusuk saya.

“Saya segera kembali ke motor dan masuk ke jalur untuk melaju lebih cepat. Tapi jujur saja, saya tidak berhenti karena ada rasa tidak enak.

“Satu jam sebelum balapan saya tidak tahu apakah saya akan balapan, saya merasa tidak enak badan.”

 

Cal Crutchlow

Crutchlow menghabiskan sebagian besar balapan di kelompok terdepan, namun tidak mampu melaju lebih tinggi dari posisi kelima meskipun balapan itu menampilkan banyak perubahan

“Saya ingin menghemat ban karena menurut saya itu penting, tapi di akhir lomba kami tidak sebagus yang lain,” dia menambahkan.

“Pada awalnya saya mengalami kesenjangan dengan pemimpin balapan, ketika berada di posisi keenam, saya menambah kecepatan dan saya pikir memaksakan ban akan membuat kegagalan finish dalam putaran terakhir.

“Tapi saya pikir kami secara tim melakukan pekerjaan dengan baik. Untuk memulai dari posisi 10, mengalami akhir pekan yang buruk dan masih menyelesaikan balapan ditempat ke-5 adalah perasaan yang baik.

“Saya kecewa tidak mengulangi kemenangan tahun lalu karena saya pikir kami bisa lebih baik dalam kualifikasi. Jika saya mulai dari barisan depan, bisa saja saya berkendara dengan lebih tenang.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...