Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Buntut Malapetaka Ducati di Argentina Iannone Diganjar Hukuman

Buntut Malapetaka Ducati di Argentina Iannone Diganjar Hukuman

Last updated on 21 April, 2016

Argentina, Autos.id – MotoGP Argentina yang berlangsung, akhir pekan kemarin (3/4/2016) memakan korban dari tim Ducati jelang garis finish. Malapetaka pun terus berlanjut dengan diganjarnya Andrea Iannone dengan hukuman mundur tiga grid di seri berikutnya.

Kecelakaan antara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso memang membuat tim Ducati begitu kecewa. Dilansir MotoGP karena kesalahan fatal yang dilakukan Iannone, pebalap Italia ini diganjar hukuman mundur tiga grid di Grand Prix Austin pada putaran ketiga akhir pekan ini.

Kecelakaan duet Andrea di GP Argentina lantaran keduanya berada diambang kemenangan, tepatnya berada dibelakang juara MotoGP Argentina, Marc Marquez. Terkait insiden ini, Davizioso mengungkapkan kekecewaannya karena keduanya telah bekerja sangat baik, dan hampir finish diurutan kedua dan mendapat satu poin dibelakang Marquez.

Sementara Iannone yang melakukan kesalahan mengaku telah berusaha menghindar dengan menginjak rem di titik yang sama tetapi karena jaraknya terlalu rapat sehingga benturan tak dapat dielakan. Dan untuk hal itu ia telah mengecewakan seluruh tim.

“Tim saat ini akan membicarakan insiden di Argentina dengan kedua pembalap dan memberi mereka support serta sudut pandang yang membangun untuk siap mengikuti lanjutan kompetisi berikutnya yang akan tiba di Austin,” kata Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...