Balap

Bradley Smith Ingin Kembali ke MotoGP Pada 2020

Dipastikan absen musim depan karena tidak memiliki tim, Bradley Smith menargetkan kembali ke MotoGP pada 2020.

Inggris, autos.id Pembalap KTM MotoGP, Bradley Smith, mengatakan dia ingin mengubah fokusnya untuk kembali ke grid pada 2020, dengan peluang untuk balapan tahun sudah tidak mungkin terjadi.

Smith akan digantikan oleh Johann Zarco di KTM tahun depan, yang secara umum telah dikalahkan oleh Pol Espargaro sejak keduanya bergabung dengan marque Austria musim lalu.

Pembalap berusia 27 tahun itu telah menjadi kandidat mengisi kursi kosong bersama Franco Morbidelli di tim satelit SIC Yamaha untuk 2019, tetapi sekarang segalanya jelas ketika Fabio Quartararo dair Moto2 terpilih untuk peran tersebut.

“(SIC Yamaha) pasti sudah ditentukan pada hari Senin setelah balapan Assen, saya tahu itu,” kata Smith. “Sekarang ini adalah kasus melihat apa lagi yang ada di luar sana.

“Tetapi dalam hal berada di grid pada 2019, kemungkinannya satu persen. Saya harus melihat opsi lain apa yang ada sekarang, dan terima saja bahwa target untuk kembali pada 2020.”

Di Assen, Smith menyebut peran penguji Yamaha akan menjadi opsi menarik untuk 2019 dan mengakui sulit untuk mendapatkan status pembalap tetap.

“Ini bukan sesuatu yang saya hindari, bekerja bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan menjadi hal yang hebat untuk karir saya,” tambahnya.

“Tentu saja tidak cocok (peran penguji coba), dan tentu saja sesuatu yang saya percayai adalah tampil untuk sebuah tim. Saya membawanya ke sini untuk KTM dan saya akan membawanya kemanapun saya pergi.”

 

“Dukungan” di Sachsenring

Smith mendapat hasil terbaiknya sebagai pembalap KTM pada hari Minggu di Sachsenring, selesai ditempat ke-10.

Dan dia berharap pencapaian itu bisa menjadi dukungan baru dan menunjukkan bahwa dia memiliki paruh kedua musim yang akan lebih baik.

“Mencetak enam poin setelah tujuh poin di sepanjang musim sebelumnya, tentu saja itu adalah peningkatan,” kata Smith.

“Akan menyenangkan jika ini adalah awal untuk paruh kedua musim ini, terutama melihat seberapa kuat KTM di paruh kedua tahun lalu.

“Sepanjang musim saya merasa saya bisa tampil seperti itu, tetapi untuk beberapa alasan pada hari Minggu ada sesuatu yang salah.

“Sangat menyenangkan bahwa semuanya datang sebelum liburan musim panas. Kami dapat memiliki dua minggu untuk memperbaiki apa yang kruang.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top