Balap

Bos Tim LCR Dukung Crutchlow Raih Gelar Juara MotoGP 2020

Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, memberikan dukungan pada Cal Crutchlow untuk memperjuangkan gelar MotoGP pada tahun 2020.

Jepang, autos.id Crutchlow, yang telah menjadi bagian skuad LCR sejak 2015, menikmati musim terkuatnya hingga saat ini bersama tim tahun lalu, finis di urutan ketujuh dalam raihan poin meskipun kehilangan tiga balapan terakhir karena cedera.

Pembalap Inggris itu juga memperpanjang kontraknya dengan Honda hingga akhir tahun 2020, meskipun dia mengaku bisa meninggalkan MotoGP setelah itu.

Setelah musim di mana Crutchlow membuktikan dirinya sebagai pelopor, Cecchinello mendukung pembalapnya itu untuk mengambil langkah-langkah akhir demi berjuang untuk kejuaraan selama dua musim berikutnya.

Namun dia mengakui pria 33 tahun itu masih harus berusaha mengambil risiko yang lebih sedikit dan menerima keharusan untuk mengejar poin.

“Cal adalah seseorang yang balapan dengan hatinya,” kata Cecchinello kepada motoGP.com. “Anda tidak bisa meminta Cal untuk memaksa dirinya sendiri untuk menyelesaikan balapan.

“Cal perlu mengejar kemenangan, dia adalah orang yang berjiwa bebas yang terbiasa berpacu untuk meraih kemenangan. Karena itu kadang-kadang dia mengambil risiko lebih dari yang seharusnya dalam perlombaan.

“Ketika Anda memiliki pembalap dengan sikap seperti ini, tentu saja Anda dapat memberi tahu mereka ‘kita harus menyelesaikan balapan’, tetapi pada akhirnya mereka memiliki keyakinan sendiri, semangat mereka sendiri, dan Anda tidak dapat memaksa mereka untuk menjadi seseorang lain.

“Orang-orang seperti Cal, akhirnya mereka perlu membuat beberapa kesalahan untuk memahami batasan mereka sendiri, bagaimana cara memperbaiki kelemahannya.

“Saya percaya dia bisa berjuang untuk kejuaraan, saya akan mengatakan mungkin pada tahun 2020. Saya percaya tahun 2019 akan menjadi musim yang baik bagi kami, dan untuk tahun 2020 ia dapat membuat langkah maju, melewati batas untuk menemukan keseimbangan yang tepat.”

Baca Juga: Cal Crutchlow: “Pembalap Honda Bisa Ambil Resiko Lebih Sedikit”

Ditanya apakah ada yang bisa dia lakukan untuk membantu Crutchlow dalam mencapai keseimbangan itu, Cecchinello menjawab: “Tidak banyak yang bisa saya lakukan, pada kenyataannya. Manajer tim yang berpura-pura mengajar para pembalap, saya yakin mereka melakukan kesalahan.

“Hal terbaik yang dapat dilakukan seorang manajer tim adalah mempersiapkan segala sesuatu agar si pembalap unggul, dan ini berarti lingkungan dan suasana yang benar di dalam tim, orang-orang dengan pengetahuan yang tepat, bahan terbaik, anggaran tertinggi untuk membuat segala sesuatunya berjalan dengan baik, dengan cara terbaik.”

Cecchinello menambahkan dia merasa Crutchlow telah “matang” pada waktunya di LCR, tetapi tanpa kehilangan “semangat juang yang luar biasa” yang sama yang dia rasakan menandai tahun-tahun awal pembalap Inggris itu di MotoGP dengan Tech 3 Yamaha.

“Saya percaya Cal masih memiliki semangat juang yang luar biasa yang dia miliki seperti periode ketika dia bergabung dengan MotoGP, dengan Tech 3, dan selama bertahun-tahun dia bersama kami dia sudah lebih tenang, dia jauh lebih berhati-hati dalam bagaimana dia mengelola balapan,” tambahnya. .

“Saya percaya dia semakin lengkap, dan itulah sebabnya saya percaya dia benar-benar bisa berjuang untuk kejuaraan pada tahun 2020.”

Baca Juga: Crutchlow Pesimis Tentang Bakat MotoGP Dari Inggris

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top