Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Bersama Xpander AP4, Rifat Sungkar Juarai Rally Danau Toba APRC 2022

Last updated on 27 September, 2022

Selain APRC 2022, Rifat Sungkar juga merebut gelar juara Kejuaraan Nasional Rally 2022

Jakarta, Autos.id  – Pereli sekaligus Brand Ambassador PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rifat Sungkar, bersama dengan XPANDER Rally Team (XRT), memenangkan dan meraih gelar juara Rally Danau Toba Asia Pacific Rally Championship (APRC), sekaligus Kejuaraan Nasional Rally 2022 pada Minggu 25 September 2022.

Hasil tersebut diraih Rifat Sungkar, yang mengendarai XPANDER AP4 dengan didampingi navigator Benjamin Searcy, menuntaskan 4 Special Stage (SS) di Leg-2 hari kedua.

Rifat Sungkar bersama dengan navigator Benjamin Searcy

“Selamat dan apresiasi tertinggi untuk Rifat Sungkar dan XPANDER Rally Team yang telah berhasil menjuarai Rally Danau Toba Asia Pacific Rally Championship dan Kejuaraan Nasional Rally 2022 dengan XPANDER AP4. Sebuah presetasi membanggakan sebagai kendaraan MPV pertama yang menjuarai ajang rally APRC,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Sejak hari pertama, persaingan di kelas RC2 APRC, dimana XPANDER AP4 bertanding berlangsung sangat ketat. XPANDER AP4 juga sempat mengalami beberapa kendala teknis, antara lain dua kali pecah ban akibat panas dan kerasnya lintasan. Namun, XPANDER AP4 dapat tetap tampil luar biasa dengan mencatat   waktu 2 jam 2menit dan 24,4 detik setelah meyelesaikan 12 SS sejak hari pertama.

“Saya sangat puas dan bangga dengan hasil yang kami peroleh. Menjadi juara di Rally Danau Toba APRC bukan semata karena usaha saya dan Ben di balik kemudi, namun merupakan hasil kerja keras seluruh tim. XPANDER AP4 juga tampil hebat.

Meski sempat didera masalah, XPANDER AP4 tetap mampu memberikan penampilan terbaik. Saya juga bangga dapat merasakan langsung kehebatan XPANDER AP4 di lintasan reli yang paling berat yang pernah dihadapi mobil ini. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena mampu menjuarai ajang reli di tingkat Asia Pasifik. Ini akan memperpanjang catatan emas Mitsubishi Motors di arena reli” ungkap Rifat.

Selanjutnya XPANDER AP4 dijadwalkan untuk mengikuti Putaran-3 dan Putaran-4 di Rally Muara Bungo Jambi pada Oktober 2022 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 24 September, 2022 APRC merupakan Kejuaraan reli bergengsi di tingkat Asia Pasifik dan hanya berada satu tingkat di bawah World Rally...

Mitsubishi

Xpander Rally Team mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama untuk Mitsubishi, Ralliart, kru serta engineer yang terlibat Jakarta, Autos.id  –  Xpander Rally...

Mitsubishi

Uji coba di Meikarta Cikarang memberi masukan berharga bagi pengembangan Mitsubishi Xpander AP4 Jakarta, Autos.id  – Xpander Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba...

Mitsubishi

Sempat tertunda beberapa bulan, Mitsubishi Xpander AP4 akhir siap dilakukan uji  coba perdananya Jakarta, Autos.id   – Pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) membuat beberapa...