Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Bersaing Ketat, Pembalap Indonesia Raih Poin di FIM JuniorGP Portugal

Arbi melakukan start dengan baik serta mampu mendekati rombongan terdepan

Jakarta, Autos.id  – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil finis di posisi ke-13 dan mendapatkan 3 poin pada balapan seri kelima ajang FIM JuniorGP yang berlangsung di Autodromo do Algarve, Portugal (17/7).

Pebalap satu-satunya dari Indonesia di ajang ini menunjukkan konsistensinya di tengah persaingan ketat yang dilakoninya sejak sesi kualifikasi.

Start dari urutan ke-23 yang merupakan hasil kombinasi sesi kualifikasi (16/7), Arbi yang masih berusia 16 tahun mencatatkan waktu tercepat yakni 1:49.981. Pada sesi race, Arbi mampu mempertahankan kecepatan dengan baik dan mendapatkan catatan waktu yang rapat dengan pebalap lainnya.

Memasuki sesi race, Arbi melakukan start dengan baik serta mampu mendekati rombongan terdepan hingga bersaing ketat dengan 23 pebalap lainnya. Sempat melebar dari lintasan, Arbi tidak menyerah dan menunjukkan konsistensinya untuk kembali ke lintasan dan bersaing dengan pebalap lainnya.

Pebalap-Astra-Honda-Racing-Team-(AHRT)-Fadillah-Arbi-Aditama

Hasilnya, Arbi berhasil merangsek hingga naik 9 posisi yang akhirnya finis di posisi ke-14. Karena ada salah satu pebalap yang terkena finalti, Arbi naik posisinya ke-13. Hingga paruh musim ini, Arbi berada di posisi 25 klasemen dengan raihan poin 4.

“Kami mencatat kemajuan seiring berjalannya akhir pekan ini. Saya juga melakukan start sempurna, dan langsung naik beberapa posisi. Pada beberapa lap awal, saya sangat dekat dengan grup terdepan, dan percaya diri dengan kecepatan saya,” ungkapnya.

“Namun persaingan yang ketat, saya tercecer di grup belakang dan beberapa kali melakukan kesalahan, tetapi saya senang karena bisa kembali memperbaiki posisi hingga akhirnya mencatat poin lagi musim ini,” pungkasnya.

Ajang balap FIM JuniorGP akan kembali digelar pada bulan September di Misano World Circuit Marco Simoncelli, bersamaan dengan digelarnya pekan balapan MotoGP World Championship.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Tampil impresif, pebalap Astra Honda jaga tren berkibarnya Merah Putih di ARRC Sepang Jakarta, Autos.id – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), melanjutkan...

Balap

Poin perdana pebalap Astra Honda dari Eropa Autos.id – Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin perdananya dalam persaingan FIM JuniorGP 2022. Hasil tersebut diraih...

Balap

Pebalap Astra Honda ini bikin bangga di Thailand Jakarta, Autos.id  – Regenerasi pebalap muda berbakat yang dibina PT Astra Honda Motor (AHM) terus berlanjut....

Balap

Last updated on 26 November, 2021 Sejak pertama kali tampil balapan Thailand Talent Cup tahun 2017, performa Mario Aji terus meningkat Jakarta, Autos. – ...