Balap

Bantah Ikuti Jejak Sauber, Haas Buka Peluang Kerjasama Dengan Merek Lain

Bantah akan gunakan nama Alfa Romeo seperti Sauber, tim Haas Formula 1 siap bekerjasama dengan merek lain di masa depan.

Italia, autos.idTim Haas Formula 1 terbuka untuk melakukan rebranding di masa depan, namun tidak bisa memastikan apakah akan bekerjasama dengan Alfa Romeo yang telah menjadi mitra Sauber dan sempat dikabarkan akan bekerjasama juga dengan Ferrari.

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, telah lama memperdebatkan peluang keduanya membawa nama Alfa kembali ke F1 dan menjadikan Sauber sebagai tim junior yang matang, dan gagasan tersebut membuahkan hasil pada bulan Desember saat Sauber mengumumkan kerjasama dengan Alfa serta menangani pembalap muda Ferrari yang berkarir di Sauber, Charles Leclerc.

Ditanya oleh Motorsport.com (8/1/2018) apakah Ferrari pernah membahas Haas untuk mendapatkan merek Alfa, pimpinan Haas Gunther Steiner menjawab: “tidak, itu tidak pernah terjadi”.

Tapi sementara rumor yang mengklaim bahwa Haas bisa melakukan kerjasama dengan Maserati, Steiner mengatakan bahwa timnya akan terbuka terhadap pendekatan semacam itu.

“Kenapa tidak? Kami selalu terbuka untuk pembicaraan. Jika ada yang punya ide bagus, tentu saja kami bisa mempertimbangkannya,” kata pimpinan Haas Formula 1.

Alfa Romeo-Sauber

“Tapi apakah ini prioritas kami? Mungkin tidak. Tim ini masih menikmati usaha sendiri dan dengan merek sendiri, belum ada keputusan apapun dari pemilik tim dan fokusnya adalah memulai musim 2018 lebih baik.”

Dukungan utama Haas dalam dua tahun pertama di F1 adalah dari bisnis pendiri tim, Gene Haas. Dan Steiner mengakui bahwa hal itu tidak ideal dan pendukung eksternal pada akhirnya akan dibutuhkan.

“Saya pikir itu akan jadi prioritas di masa depan, hanya saja cukup sulit untuk mendapatkan sponsor,” tambahnya. “Anda melihatnya di tim lain, tim besar, bahkan mereka berjuang mendapat dukungan dari luar.

“Dan bagi kami sebagai tim kecil, ini bahkan lebih sulit. Dan apa yang harus kami hindari adalah membuat harga tim ini lebih murah, karena saat itu Anda tidak pernah diuntungkan. Jika Anda menjual diri Anda dengan harga murah, Anda tidak akan pernah mendapatkan nilai yang lebih baik.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top