Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Balap Off-Road IXOR 2016 Perebutkan Piala Menpora

IXOR 2016

Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)2016 akan digelar mulai akhir pekan ini. IXOR 2016 merupakan ajang balap off-road yang memperebutkan Piala Menpora.

Banten, Autos.id – Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) akan berlangsung 28-29 Mei 2016 di Serang, Banten. Panitia telah mengkonfirmasi kejuaraan tahun 2016 ini akan memperebutkan Piala Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga).

Andhi Satria, Media Marketing and Sponsorship IXOR 2016 mengatakan kejuaraan tahun ini akan berlangsung seru karena diikuti pembalap-pembalap Nasional guna memperebutkan Piala Menpora yang cukup prestisius.

Terkait mekanisme penilaian yang digunakan dalam ajang balap mobil offroad ini, Satria membeberkan tim penilai akan menghitung total perolehan nilai selama seri balapan untuk menentukan raja Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016.

“Tim penilai akan menghitung total perolehan nilai selama seri balapan untuk menentukan raja Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016”

“Kami akan menghitung total perolehan nilai hingga akhir putaran di tahun 2016 ini dan perolehan nilai terbesar berhak mendapatkan Piala Menpora. Tentu keberadaan piala tingkat Nasional ini akan membuat kompetisi semakin seru,” kata Satria melalui keterangan resminya, Selasa (24/5/2016).

Rifar Sungkar, pembalap nasional yang ikut dalam kompetisi bersama team Pertamax Motorsport turut mengapresiasi penyelenggaraan event ini karena memberi ruang untuk pembalap mengeksplorasi kemampuannya sekaligus menambah pengalamannya pada balapan di medan berupa tanah liat tersebut.

IXOR 2016

Aksi Rifat Sungkar

“Saya pribadi dan Pertamax Motorsport Team yang terdiri dari Rifat Sungkar, Rizal Sungkar dan Yedi SS sangat bergembira dengan akan diselenggarakannya IXOR 2016, karena kejuaraan ini sangat konsisten dalam penyelenggaraannya, sangat sportif dalam pertandingan dan sangat kompetitif di setiap putaran balapnya,” tukasnya.

Timnya sendiri, ujar Rifat, menargetkan Juara Umum karena tim mereka dihuni pembalap-pembalap potensial. Meski demikian keseruan duel dalam kompetisi karena ada Jhonlin Racing Team (JRT) dan tim yang lain seperti HRVRT Racing Team yang akan membuat balapan ini makin panas

Berikut jadwal balap IXOR 2016 :

  • Putaran ke-1 : 28-29 Mei – Serang, Banten
  • Putaran ke-2 : 6-7 Agustus – BSD, Tangerang Selatan
  • Putaran ke-3 : 17-18 September – Serang, Banten
  • Putaran ke-4 : 5-6 November – Kalimantan Selatan
  • Putaran ke-5 : 25-26 November – Kalimantan Selatan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Tahun 2022, Rifat Sungkar dengan Xpander AP4 akan tampil dalam empat putaran Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi XPANDER Rally Team (MXRT) memastikan mengikuti Rally Danau...

Balap

Pada seri keempat atau yang terakhir pada Kejurnas Sprint Rally 2021 yang berlangsung di Meikarta, Karawang Rifat Sungkar berhasil naik Podium ketiga Karawang, Autos.id ...

Mitsubishi

Pereli nasional Rifat Sungkar memberikan tips aman membawa sepeda dalam mobil dan juga tips menghadapi pesepeda di jalan raya Jakarta, Autos.id  – Sejak pandemi...

Mitsubishi

Walaupun berasal dari keluarga pembalap, namun tidak mudah baginya terjun sebagai pembalap Jakarta, Autos.id  – Menjadi pembalap sekarang ini sudah lebih mudah dibandingkan dengan...