Balap

Audi Mengungkapkan Mobil e-tron FE05

Audi telah mengungkapkan mobil e-tron FE05 yang akan digunakan dalam kejuaraan Formula E 2018/19.

Jerman, autos.idPabrikan asal Jerman, Audi, akan kembali menggelar musim ketiga kejuaraan Formula E Lucas di Grassi dan Daniel Abt saat pembalapnya di kejuaraan listrik, telah menyesuaikan liverynya dengan penantang Gen2.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Audi menjelaskan bahwa e-tron FE05 adalah “evolusi” dari mobil yang merebut gelar FE dan memiliki powertrain dengan “95%” bagian baru, sementara para insinyurnya telah “mampu memamgkas 10% dari beratnya”.

Powertrain Audi musim keempat secara luas dianggap sebagai yang paling efisien di bidang FE, yang memberinya keunggulan signifikan dalam balapan meskipun mengalami masalah keandalan selama empat putaran pertama kejuaraan 2017/18.

Tristan Summerscale (ketua proyek FE Audi) mengatakan bahwa mereka “mempertahankan konsep dasar dengan satu gigi dan pada saat yang sama menyempurnakan detail dan memproduksi semua bagian” untuk e-tron FE05.

Baca Juga: Audi Rencanakan Mobil Listrik, E-Tron Sportback Diluncurkan Pada 2019

Pernyataan Audi juga menjelaskan bahwa “Summerscale dan timnya mulai mengembangkan Audi e-tron FE05 lebih cepat pada pertengahan 2017, bahkan sebelum dimulainya musim lalu”.

Menyusul kesimpulan dari pengujian produsen pribadi pada akhir September, Audi akan memberikan e-tron FE05 debut publiknya pada sesi uji coba pra-musim FE resmi, yang berlangsung di Valencia pada 16-19 Oktober.

Audi juga memasok untuk tim Virgin Racing dengan powertrains e-tron FE05 untuk musim ini, pertama kalinya pabrikan telah masuk ke dalam kesepakatan pelanggan dengan skuad Formula E lain.

Virgin akan mengungkap lima livery FE dan mengkonfirmasi line-up pembalap di sebuah acara di basis Silverstone akhir pekan ini.

Dipahami bahwa pembalap pabrik Audi, Robin Frijns, akan diumumkan sebagai rekan setim Sam Bird.

Baca Juga: Produksi Volkswagen Beetle Berakhir Juli 2019 ?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top