Balap

Aprilia Tunjuk Iannone Sebagai Pengganti Redding

Setelah mencari pengganti Scott Redding, Aprilia akhirnya tunjuk Andrea Iannone untuk mengisi kursi balap musim depan.

Italia, autos.id Aprilia secara resmi mengumumkan bahwa Andrea Iannone akan menggantikan Scott Redding di tim pabrik MotoGP tersebut musim depan.

Pembalap asal Italia yang kepergiannya dari Suzuki secara resmi dikonfirmasi pekan lalu, telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Aprilia untuk bermitra dengan Aleix Espargaro pada 2019 dan 2020.

“Kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastis – salah satu yang paling menarik di MotoGP – dan itu memiliki potensi untuk membawa hasil yang luar biasa,” – Fausto Gresini (manajer tim balap Gresini Racing yang menjalankan usaha MotoGP Aprilia).

Scott Redding

“Andrea adalah pembalap yang kuat, cepat dan konkret. Saya pikir dia akan dapat memberikan dukungan besar untuk tim dan berkontribusi pada pengembangan motor.

“Dan kemudian, tidak dapat disangkal bahwa selalu menyenangkan memiliki pembalap Italia dengan motor Italia.”

Aprilia akan menjadi tim keempat Iannone sejak dia melangkah ke kelas utama bersama Pramac Ducati pada 2013.

Dia memenangkan perlombaan untuk pabrikan Borgo Panigale setelah dipromosikan ke line-up, tetapi kehilangan perjalanannya pada tahun 2017 dan pindah ke Suzuki sebagai gantinya.

Musim perdana dengan Suzuki brlangsung sulit yang berarti bahwa ia sekali lagi di pasar pembalap untuk 2019, meskipun awal tahun ini jauh lebih baik setelah menghasilkan dua podium.

“Dengan Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat yang juga menunjukkan nilainya musim ini,” kata manajer balap Aprilia Romano Albesiano pada Autosport (14/6/2018).. “Kedatangannya adalah tanda Piaggio Group dan komitmen Aprilia yang semakin besar terhadap program MotoGP.”

Kedatangan Iannone berarti Redding akan kehilangan peluang di Aprilia setelah satu tahun.

Redding yang direkrut oleh Aprilia setelah tim memutuskan hubungannya dengan Lowes, memiliki awal yang sulit dengan motor RS-GP, hanya mengumpulkan 5 poin dari 6 balapan.

Dia mengakui di Jerez bahwa waktunya sudah “habis” untuk membuktikan diri pada Aprilia, dan belum berhasil mengubah haluan dalam dua balapan sejak itu.

Dalam pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa Iannone akan mengambil kursi kedua, Albesiano mengatakan tentang Redding: “Saya ingin berterima kasih kepada dia secara terbuka untuk profesionalisme dan untuk komitmen tingkat tinggi.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top