Balap

Aprilia Tak Butuh Tim Satelit ?

Aleix Espargaro dan Scott Redding menyatakan bahwa Aprilia tak perlu tim satelit MotoGP.

Italia, autos.id Duo pembalap MotoGP Aprilia, Aleix Espargaro dan Scott Redding, mengatakan mereka akan lebih suka marque berbasis Italia untuk melanjutkan musim tanpa menandatangani tim satelit untuk 2019.

Saat ini hanya Ducati, Honda dan Yamaha yang memiliki tim satelit, tetapi Dorna Carmelo Ezpeleta (pimpinan Aprilia) sebelumnya telah menyatakan keinginan untuk melihat semua produsen MotoGP berpasangan dengan tim pelanggan.

Namun, dengan Tech 3 beralih ke KTM untuk 2019 dan Yamaha sedang mendekati Marc VDS untuk tahun depan, Suzuki dan Aprilia kemungkinan akan berlanjut tanpa tim operasi satelit.

Espargaro mengatakan itu akan menjadi pilihannya, karena ia takut masukan dari lebih banyak pembalap justru mencegah Aprilia bekerja pada satu arah.

“Dari sudut pandang, saya benar-benar lebih suka tetap seperti ini (tanpa tim satelit) karena jika kita memiliki semua sumber daya di tim pabrik, bekerja pada arah yang sama, segalanya jadi lebih mudah,” kata Espargaro, dikutip Motorsport (17/5/2018).

Aleix Espargaro dan Scott Redding

“Saya pikir Aprilia banyak berkembang. Motor ini semakin mendekati apa yang dimiliki tim dari Jepang tetapi kami membutuhkan lebih banyak waktu.

“Perjalanan ini sangat kompetitif, saya pikir Aprilia lebih kompetitif daripada KTM dan KTM akan menjual dua motor ke tim pabrikan musim depan.

“Aprilia sudah siap juga tapi saya benar-benar lebih suka terus mengembangkan dengan sedikit motor operasi.”

Redding juga sepakat bahwa tim satelit tidak akan “ideal”, dan mengatakan bahwa dia dan Espargaro dapat membantu Aprilia melangkah maju.

“Saya tidak berpikir itu (tim Satelit0 adalah hal yang ideal untuk dilakukan pada saat ini,” katanya. “Saya pikir hal terbaik bagi Aprilia adalah membuat langkah yang ada dan fokus pada apa yang mereka lakukan.

“Mereka telah menyewa dua pembalap yang memiliki pengalaman dengan mesin yang berbeda, yang bagus.

“Saya dapat membawa banyak hal, begitu juga dengan Aleix. Dan kami memahami motor yang ada sambil mempelajari kekurangan.

“Saya pikir jika mereka membawa tim lain, itu akan menjadi menyulitkan, lebih banyak waktu, dan itu akan menunda pengembangan.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top