Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Andrea Iannone: “Phillip Island Menunjukkan Kekuatan Saya”

Andrea Iannone merasa telah membuktikan diri di Phillip Island setelah banyak yang meragukan kemampuannya.

Australia, autos.id Andrea Iannone mengungkapkan “rasa puas” ketika membuktikan diri atas keraguan banyak orang dengan menyelesaikan balapan dua kali berturut-turut di MotoGP akhir pekan lalu di Phillip Island.

Setelah pembalap asal Italia itu menyelesaikan balapan di posisi terbaik musim ini dengan posisi keempat di Motegi, Iannone juga menjalani persaingan ketat di Grand Prix Australia dengan kelompok terdepan, yang akhirnya kembali meraih posisi keenam.

Pembalap Suzuki itu juga menunjukkan rasa puas kepada mereka yang telah mengkritiknya selama periode sulit musim ini – termasuk Cal Crutchlow dan Kevin Schwantz – tentang betapa “kuat” dia sebenarnya.

“Mengingat berapa kali saya harus mendengar hasil balapan bersama Suzuki, ini (kinerja di Phillip Island) sangat memuaskan saya,” kata Iannone, dikutip Motorsport.com (24/10/2017).

 

Andrea Iannone

“Saya mendengar orang-orang yang mengatakan bahwa mereka ingat betapa kuatnya saya, tapi saya tidak pernah melupakannya dan saya tidak pernah berhenti mempercayai potensi saya.

“Saya mencoba menundukkan kepala dan kembali ke tempat yang seharusnya, dan saya terkejut jika ada orang yang meragukannya.”

Iannone menjelaskan bahwa sifat lintasan di Phillip Island sangat cocok untuk mengeluarkan kekuatan penuh GSX-RR, dengan sedikit zona percepatan dan lintasan lurus cukup panjang.

Tapi dia tidak yakin apakah dua trek terakhir musim ini di Sepang dan Valencia akan menguntungkannya.

“Phillip Island adalah jalur yang bagus untuk kami,” dia menjelaskan. “Kami memiliki kendali hampir sepanjang waktu, dan motor Suzuki pada suatu sudut adalah salah satu motor terbaik.

“Kami berharap bisa cukup kompetitif dalam dua balapan terakhir, meski di atas kertas hasilnya akan terlihat sulit, mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

Pembalap Italia itu cukup kompetitif di Sepang dalam uji coba pra-musim, namun ia menegaskan bahwa dirinya dan Suzuki melakukan kesalahan dengan memilih spesifikasi mesin yang salah sepanjang musim dingin.

“Selama uji coba, kami berada dalam situasi yang berbeda, saya berada di posisi kedua dan kami selesai dengan hasil yang bagus,” kenangnya. “Tapi sekarang benar-benar berbeda.

“Di musim dingin kami melakukan kesalahan, saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...