Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Andrea Iannone Geser Posisi Vinales di Suzuki

Andrea Iannone

Andrea Iannone akhirnya bergabung dengan tim Suzuki Ecstar untuk musim balap 2017-2018. Sementara pembalap Suzuki, Maverick Vinales pindah ke kubu Yamaha untuk tahun depan.

Mugello, Autos.id – Jelang digelarnya MotoGP 2016 seri Italia, Suzuki Motor Corporation mengumumkan jika Andrea Iannone telah sepakat untuk mengikat perjanjian kerjasama sebagai pembalap tim Suzuki Ecstar untuk MotoGP periode musim 2017-2018.

Pembalap Italia itu akan menggunakan Suzuki GSX-RR MotoGP setelah musim 2016 berakhir bersama Ducati. “Kami senang Andrea Iannone kini terdaftar di tim kami untuk dua tahun ke depan. Dia adalah salah satu pembalap jempolan di MotoGP dan ia juga sangat bersemangat dan termotivasi dengan kami,” kata Davide Brivio Team Manager Suzuki Ecstar seperti dikutip dari Motogp, Jumat (20/5/2016).

“Andrea Iannone akan menggunakan Suzuki GSX-RR MotoGP setelah musim 2016 berakhir, sementara Vinales akan bermitra dengan Valentino Rossi, yang sudah lebih dulu mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Yamaha”

Iannone lahir pada 9 Agustus 1989 di Vasto, Italia Selatan. Dia memulai balapan pada 2004 ketika usianya baru 15 tahun. Kemudian turun di kelas 125cc setahun berikutnya dan langsung memenangkan empat balapan, sebelum akhirnya melangkah ke kelas Moto2 pada 2010 dan pindah ke MotoGP pada 2013. Selama tiga musim di MotoGP, Iannone telah mencatat prestasi terbaiknya satu kali pole position dan tiga kali naik podium.

Andrea Iannone

Tahun Depan Akan Tunggangi Suzuki GSX-RR

Sementara itu pembalap Suzuki Ecstar saat ini, Maverick Vinales telah dipastikan akan bergabung dengan skuad Movistar Yamaha untuk musim 2017-2018. Kepastian ini setelah Yamaha Motor Co, Ltd juga turut mengumumkan penandatanganan kontrak antara Vinales dan pihak Movistar Yamaha untuk membalap di MotoGP mulai musim depan.

Vinales akan bermitra dengan Valentino Rossi, yang sudah lebih dulu mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Yamaha pada Maret tahun ini. Dengan begitu akhir tahun ini menjadi karir terakhirnya bersama Suzuki.

Maverick Vinales

Vinales Akhirnya ke Yamaha

Maverick Vinales, lahir di Figueres, Spanyol, pada 12 Januari 1995. Ia membuat debut balapan profesionalnya di 2011 saat masuk di kelas 125cc. Karir balapnya yang cemerlang membuat dia pindah ke Moto3 dan langsung mencetak kemenangan. Vinales juga tiga kali meraih gelar “Rookie of the Year” pada 2011 (125cc), di 2014 (Moto2) dan 2013 di MotoGP.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Tim Aprilia Racing kembali memimpin dalam Klasemen Kejuaraan Tim MotoGP Belanda, Autos.id  –  Hari yang cerah bagi Aprilia Racing di Assen selama putaran kesebelas...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...