Balap

Andrea Dovizioso: “Mengulangi Pencapaian Musim 2017 Tidak Akan Cukup”

Jelang musim 2018, Andrea Dovizioso yakin pencapaian musim lalu tidak akan cukup untuk menjadi penantang gelar juara.

Italia, autos.id Andrea Dovizioso percaya bahwa persaingan MotoGP yang terus meningkat berarti pengulangan hasil di musim 2017 akan “tidak cukup” untuk menjadi penantang gelar tahun ini.

Pembalap Ducati berusia 31 tahun itu secara mengejutkan menjadi penantang gelar musim lalu, mempertahankan harapan sampai babak final di Valencia dengan rekor enam kemenangan, meski akhirnya ditaklukkan oleh Marc Marquez.

Dengan harapan Dovizioso lebih tinggi jelang musim 2018, pembalap Ducati itu bersikeras bahwa dia tidak merasakan tekanan tambahan.

Namun, dia mengakui bahwa dia harus meningkatkan cara berkompetisi tahun ini karena jumlah pembalap kompetitif di grid akan membuat kejuaraan lebih ketat untuk diperebutkan.

“Saya merasa berada di tempat yang tepat dan saya mengerti, tidak seperti situasi lain di masa lalu,” Dovizioso menjelaskan saat presentasi Ducati di Bologna tahun 2018, dikutip Motorsport (31/1/2018).

“Saya tahu betul apa yang harus kami lakukan, dan apa yang dimiliki para pesaing. Kami dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dalam tiga tahun terakhir ada begitu banyak pembalap yang bisa memenangkan balapan.

“Benar-benar banyak dan di masa lalu tidak seperti ini. Jelas artinya musim akan lebih sulit jika Anda ingin memenangkan gelar, Anda harus selalu mendapat podium atau masuk dalam lima besar.

“Kami harus tetap pada level itu sepanjang musim dan pasti akan sangat sulit. Apa yang kami lakukan tahun lalu tidak akan cukup, seperti yang Marquez lakukan pada 2017 untuk memenangkan gelar jelas tidak akan cukup.”

Andrea Dovizioso

Tanpa batas

Ketika ditanya apakah dia telah mencapai batas sebagai pembalap, pria asal Italia itu mengatakan bahwa dia “menemukan sesuatu” setelah musim 2017.

“Setelah tahun lalu, saya yakin tidak ada batas,” tambah Dovizioso. “Salah jika mengatakan bahwa pembalap memiliki batas.

“Kesalahan lain yang dilakukan orang-orang dan juga media adalah berpikir bahwa seorang pembalap yang telah menghasilkan hal serupa selama beberapa musim dan mencapai batas kemampuan.

“Ini salah, mungkin untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik dan mengubah keadaan, memang sulit tapi bukan tidak mungkin. Saya telah menunjukkan sesuatu.

“Ketika Anda berada di level ini, Anda berbicara tentang rincian dan hal-hal kecil. Selalu ada sesuatu yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top