Balap

Andrea Dovizioso Ikut Komentari Performa Yamaha Saat Ini

Menurunnya performa Yamaha di dua musim terakhir ini tidak hanya dikomentari dan dikeluhkan oleh pembalapnya saja. Pembalap tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso pun juga ikut mengomentari performa Yamaha saat ini.

Autos.id – Ada cukup banyak hal yang bisa dijadikan sebagai indikator dari menurunnya performa Yamaha. Salah satu yang paling terlihat jelas adalah dari Valentino Rossi yang sama sekali tidak pernah memenangi balap di MotoGP 2018 lalu.

Masa sulit yang dialami Valentino Rossi sepanjang musim 2018 lalu membuatnya jadi tak bisa menyembunyikan rasa frustasi yang dialaminya. Bahkan pembalap berumur 39 tahun ini cukup sering memberi kritik dan komentar buat Yamaha pada musim lalu.

Apa yang tengah menimpa Yamaha rupanya juga menarik perhatian para pembalap dari tim rival. Salah satu pembalap MotoGP yang berani mengemukakan komentarnya tentang merosotnya performa Yamaha di musim lalu adalah Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi tidak pernah menang di MotoGP 2018

Menurut Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat ini memang tengah dalam kondisi kritis bersama tim Movistar Yamaha. Namun demikian, pembalap Ducati ini yakin jika tim pabrikan asal Jepang itu masih memiliki waktu yang cukup untuk bangkit dan kembali bersaing menjadi yang terbaik.

“Bagi saya, mereka adalah tim yang tampak berada dalam krisis. Namun masih ada waktu untuk mempersiapkan diri. Valentino Rossi sudah menjalani tes dengan cara yang sangat berbeda dengan Maverick Vinales. Sering kali mereka memiliki pendapat berbeda tentang performa motor,” kata Andrea Dovizioso yang dikutip dari laman Tuttomotori.

Jika ditelaah, komentar yang diutarakan oleh Andrea Dovizioso itu bukanlah untuk menjatuhkan tim Movistar Yamaha. Karena pada kenyataannya, kini tim yang identik dengan warna biru itu punya catatan tidak pernah menang dalam 25 seri beruntun. Catatan tersebut bahkan lebih buruk dari yang pernah dialami di medio 90-an, yang mana Yamaha tidak pernah meraih kemenangan dalam 23 balap.

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Tak mau terlalu banyak mengomentari Yamaha, Andrea Dovizioso pum juga memberikan sedikit pendapatnya mengenai Danilo Petrucci yang baru saja bergabung dengan tim Ducati pabrikan, dan bakal menjadi tandemnya di MotoGP 2019 nanti.

“Kami terus mencari cara untuk bekerja sama di atas lintasan dan mungkin juga di luar arena. Kami berdua sudah membicarakan tentang hal itu dan mungkin saja bakal berhasil,” tutup Andrea Dovizioso.

Baca juga: Terkuak, Ternyata Begini Kinerja Sistem Elektronik Motor Yamaha

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top