Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Andrea Dovizioso Ditawar Honda dan Suzuki ?

Andrea Dovizioso

Masa depannya belum jelas bersama Ducati, Andrea Dovizioso kini mendapat tawaran dari tim Yamaha dan Honda.

Italia, autos.id Andrea Dovizioso dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Honda dan Suzuki, sementara pembalap asal Italia tersebut menunggu tawaran yang jelas dari pimpinan Ducati MotoGP saat ini.

Dovizioso, yang bergabung dengan marque Italia dari Tech 3 Yamaha pada tahun 2013, menjadi penantang gelar juara pada tahun 2017 bersama timnya, memenangkan enam balapan dalam usaha yang berakhir sebagai runner-up di klasemen pembalap.

Akhir pekan lalu, ia memenangkan balapan pembuka musim 2018 di Qatar dan sedang memuncaki klasemen.

Dovizioso diyakini saat ini memiliki gaji tahunan dasar sekitar € 2 juta, sedangkan Jorge Lorenzo (rekan Dovi di Ducati sekaligus mantan juara dunia) yang didatangkan dari Yamaha yang kabarnya memiliki kontrak € 12 juta per tahun.

Setelah sejauh ini mengungguli Lorenzo dalam balap grand prix, Dovizioso ingin Ducati meyakinkannya tentang komitmen dengan penawaran berikutnya.

Sebuah sumber yang dekat dengan pembalap Italia tersebut mengatakan kepada Motorsport.com (22/3/2018):

“Dovi ingin merasa dihargai. Dia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang harus mereka (Ducati) bayar untuk rekan setimnya.”

.Andrea Dovizioso

Peluang jangka menengah di tim  utama MotoGP saat ini dalam situasi terbatas, dengan kembalinya Yamaha ke Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam kontrak dua tahun, dan Honda juga mempertahankan Marc Marquez sampai 2020.

Namun tetap ada kemungkinan bagi Dani Pedrosa akan diganti pada akhir tahun. Dan Suzuki yang menjalani periode buruk di tahun 2017, tidak memiliki kesepakatan baru dengan pembalap yang ada ketika musim ini berakhir.

Dovizioso telah pun dikabarkan sedang berbicara dengan kedua tim tersebut, namun memperpanjang hubungan kerjasama yang ada dengan Ducati tetap menjadi prioritasnya.

Dalam wawancara terakhirnya ketika ditanya tentang kontrak di Ducati, Dovi mengatakan: “Ini belum bisa dilakukan, karena masih harus fokus pada mulainya musim ini dan mungkin ada beberapa perbaikan.

“Saya tidak ingin memastikan tentang bagaimana musim selanjutnya, tapi Ducati adalah prioritas.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Bicara soal Hot Wheels sendiri, banyak penggemar Die Cast satu ini di indonesia bisa bilang paling antusias. Saking antusias, banyak yang mengincar...

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Motor

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tren otomotif terus berkembang, dengan Suzuki sebagai salah satu pemimpin dalam inovasi kendaraan bermotor. Suzuki telah...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

error: Content is protected !!