Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Amandio Rajai Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Amandio berhasil menjuarai Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 setelah berjuang menumpaskan beberapa drifter lain termasuk Rio SB.

Sentul, Autos.id – Seri balapan Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 telah berakhir dan menemukan jawaranya. Adalah Emmanuele Amandio, yang tampil gemilang sepanjang kualifikasi hingga dinobatkan jadi juara.

Konsistensinya sebagai drifter papan atas Indonesia dibuktikannya dengan juara AMF 2016 di Jogjakarta bulan lalu, sekaligus menjuarai Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 yang berlangsung Sabtu (3/12/2016) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Drifter andalan Intersport Troupe Team yang kerap disapa Dio ini, berhasil mengatasi perlawanan Rio SB dalam dua run di babak Final”

Drifter andalan Intersport Troupe Team yang kerap disapa Dio ini, berhasil mengatasi perlawanan Rio SB dalam dua run di babak Final. Pada run pertama dan kedua, Dio dan Rio tampil sengit dan kompetitif. Keduanya pun berhasil memberikan tontonan yang seru dan menghibur penonton. Duel ini pun berakhir dengan keputusan juri yang membawa Dio ke puncak podium juara Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016.

Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Persaingan Seru Hingga Babak Final

Terkait kemenangan yang diraihnya kali ini, Dio mengungkapkan, ingin membawa teamnya kembali ke banyak kejuaraan dengan hasil positif yang mereka raih tahun ini. “Saya senang dapat kembali mempersembahkan podium juara bagi Intersport Troupe Team. Kerja keras yang sudah dilakukan Intersport Troupe Drift Team hari ini terbayar lunas berkat hasil yang diperoleh”, kata Dio.

Pada babak kualifikasi yang diikuti 24 drifer tersebut, Dio berhasil mengantongi 96,6 poin dan berada di peringkat kedua dalam 3 (tiga) run yang diberikan. Atas peringkat kualifikasi yang diperoleh, Dio berhak mendapat bye pada babak tandem 32 besar.

Di babak 16 besar, Dio bertemu dengan Ricko yang sebelumnya menumpaskan perlawanan drifter Intersport, Adi Indiarto. Menang atas Ricko, Dio bertemu dan berduel dengan M. Irdam di babak 8 besar. Di babak Semifinal, Dio kembali bertemu dengan pedrifter M. Farhan yang dikenal tangguh.

Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Bersaing Ketat dengan Rio SB

Sebelumnya Dio juga bertemu dan berduel dengan M. Farhan pada semifinal AMF 2016 bulan lalu yang diungguli Dio. Kali ini, lagi-lagi Dio menunjukan konsistensinya dalam 2 run yang berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Tetapi akhirnya keputusan tim juri menempatkan Dio untuk tampil dalam laga puncak.

Pada ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016, Intersport Troupe Drift Team juga menurunkan tiga drifter lainnya, yaitu Dika CH, Danny Ferdito, serta Adi Indiarto. Namun hasil yang diperoleh ketiga drifter ini belum maksimal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Putaran 2 di Wonosari berlangsung panas. Amandio, dari Intersport Troupe Drift Team berhasil unggul dari Rio SB Yogyakarta, Autos.id...

Balap

Pebalap Honda Racing Indonesia, Rio SB berhasil dua kejuaraan Honda yang diikutinya. Ia berhasil mengungguli naik podium karena tampil konsisten. Jakarta, Autos.id – Pembalap...

Balap

Ada lima supercar yang dipakai drifting oleh drifter profesional, dan kebanyakan tenaganya sudah dimodifikasi jadi lebih dari 1.000 hp. Jakarta, Autos.id – Supercar sudah...

Balap

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 telah berhasil memukau para penonton di penghujung IIMS 2017, dan inilah daftar pemenangnya. Jakarta, Autos.id – Kejuaraan Nasional...