Balap

Alex Rins: “Suzuki Sekarang Memiliki Motor Pemenang”

Alex Rins menganggap Suzuki kini bisa menjadi salah satu pesaing di MotoGP karena memiliki motor pemenang.

Argentina, autos.idMenurut Alex Rins, Suzuki kini memiliki motor “pemenang”, setelah pembalap tersebut mencetak podium pertama di balapan marque sejak musim 2016 di Argentina.

Rins menyelesaikan posisi ketiga di Termas de Rio Hondo, finish terbaiknya hingga saat ini di kelas utama setelah pertarungan panjang dengan Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Jack Miller untuk meraih penghargaan dalam persaingan sengit.

Pembalap Spanyol itu memimpin lap di satu tahap akhir setelah melewati Miller, tetapi dia terlalu lebar di lap berikutnya dan akhirnya tertinggal 2,5 detik di belakang Crutchlow yang memenangkan balapan.

Berbicara setelah itu Rins merasa yakin GSX-RR yang digunakannya sekarang bisa bertarung untuk kemenangan pertamanya sejak kemenangan Maverick Vinales bersama tim Suzuki di Silverstone pada 2016.

“Saya belajar banyak dengan menjadi yang terbaik,” kata Rins pada Motorsport (18/4/2018). “Pada lap terakhir saya melihat peluang untuk menang, untuk bertarung dengan mereka (Cruchlow dan Zarco) untuk memenangkan balapan.

“Pada Turn 7 saya memiliki ketakutan, saya menutup bagian depan dan saya hampir jatuh, yang membuat saya kehilangan peluang untuk menang. Tetapi langkah demi langkah di tempat ketiga ini bisa menjadi kemenangan.

“Kami senang karena kami memiliki motor yang luar biasa (pemenang). Saya juga membandingkan Suzuki dengan motor lainnya, kami telah meningkatkan pesat sejak tahun lalu.”

 

GSX-RR

Penampilan Rins untuk Suzuki sejak pulih dari cedera membuat tim tertarik untuk memperbarui kontraknya, yang habis pada akhir 2018.

Ditanya tentang masa depannya, pria 22 tahun itu mengungkapkan harapan negosiasi pada kesepakatan baru akan dimulai dalam waktu dekat, menambahkan bahwa dia tidak bisa membayangkan dirinya pindah ke tempat lain.

“Yang penting adalah kami seperti keluarga, jadi saya ingin melanjutkan di sini,” Rins menjelaskan. “Saya tidak melihat pilihan lain selain Suzuki.”

Sementara masa depan Rins terlihat pasti, Andrea Iannone tampaknya tidak akan dipertahankan oleh Suzuki setelah musim 2018, dengan Jorge Lorenzo (Ducati) yang muncul sebagai target utama untuk menggantikan pembalap Italia tersebut.

Podium yang diraih Suzuki di era MotoGP :

Tahun Podium Posisi terbaik Pembalap
2002 2 2nd  Kenny Roberts Jr.

 Sete Gibernau

2003 0 7th  Kenny Roberts Jr.

 John Hopkins

2004 0 6th  Kenny Roberts Jr.

 John Hopkins

2005 1 2nd  Kenny Roberts Jr.

 John Hopkins

2006 1 2nd  Chris Vermeulen

 John Hopkins

2007 8 1st  Chris Vermeulen

 John Hopkins

2008 3 3rd  Chris Vermeulen

 Loris Capirossi

2009 0 5th  Chris Vermeulen

 Loris Capirossi

2010 0 5th  Alvaro Bautista

 Loris Capirossi

2011 0 5th  Alvaro Bautista
2012-14 Tidak berpartisipasi
2015 0 6th  Aleix Espargaro

 Maverick Vinales

2016 4 1st  Aleix Espargaro

 Maverick Vinales

2017 0 4th  Andrea Iannone

 Alex Rins

2018 1 3rd  Andrea Iannone

 Alex Rins

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top