Balap

Alex Rins Siap Hadapi Masalah Berulang di Suzuki

Alex Rins mengatakan dia “tidak takut” bahwa tim Suzuki MotoGP akan mengulangi kesalahan spesifikasi mesin 2017, karena mempersiapkan untuk membuat keputusan pada unit 2019.

Jepang, autos.id Musim Suzuki pada 2017 mengalami kendala oleh keputusan mesin yang buruk, tetapi tim bangkit kembali pada 2018, mengumpulkan delapan podium saat memperoleh kembali konsesi teknis yang memungkinkan untuk meng-upgrade mesinnya di pertengahan musim.

Namun, keberhasilan marque Hamamatsu berarti telah kehilangan hak istimewa itu untuk 2019, dan spesifikasi yang dipilihnya untuk menjalankan pembuka musim di Qatar adalah yang harus dijalankan sepanjang tahun.

Suzuki menguji coba mesin dan sasis baru selama menjalani uji coba pasca-musim di Valencia dan Jerez, tetapi belum memutuskan spesifikasi akhir untuk musim depan.

Namun Rins tidak khawatir bahwa keputusan yang salah dapat membawa Suzuki kembali kesulitan seperti tahun 2017, karena dia memiliki perasaan yang baik tentang kedua jenis sampel mesin yang bakal digunakan.

“Saya tidak takut, karena dengan kedua mesin dan kedua sasis saya sudah cepat,” kata Alex Rins.

Baca Juga: Suzuki Pertahankan Alex Rins Sebagai Pembalap Pabrik MotoGP

“Sekarang terserah pimpinan dan saya menyerahkan semuanya ke tangan para insinyur.

“Yang pasti kami akan memilih opsi terbaik. Kami melakukan banyak perbandingan, mereka memiliki banyak informasi. Saya senang dengan keduanya, perasaan baik dengan kedua mesin. Mereka akan perlu memilih satu yang terbaik.

“Poin positifnya adalah mesin baru memiliki kekuatan lebih potensial. Poin negatif, saya tidak ingin mengatakannya.

“Yang penting Suzuki bekerja sangat keras, di Malaysia, kita menunggu hal baru, kita akan lihat apa yang terjadi.

“Dua hari ini adalah hari-hari yang sangat positif karena kami mencoba segalanya, kami mencoba sasis baru, juga mesin baru. Kami melakukan banyak perbandingan antara mesin 2019 dan 2018, dan benar sangat positif.”

Rins menganggap dia adalah yang terkuat selama pra-musim, dan merasa “siap untuk menang” untuk pertama kalinya di MotoGP setelah menyelesaikan posisi kedua sebanyak tiga kali pada 2018.

“Akhirnya kami kuat pada kecepatan balap,” ungkapnya. “Kemarin jika Anda melihat waktu lap, itu sedikit lebih menurunkan kecepatan, tetapi hari ini dengan segala yang jelas kita selalu berada di atas.

“Saya hanya turun sedikit, karena mereka memasang ban baru, tapi saya cukup senang.

“Kami ingin mencoba untuk menang, kami harus sadar bahwa kami memiliki motor yang sangat bagus dan saya siap untuk menang.”

Baca Juga: Alex Rins: “Suzuki Sekarang Memiliki Motor Pemenang”

Penandatanganan baru Suzuki, Joan Mir, menikmati awal yang baik untuk karir MotoGP-nya di uji coba Valencia dan Jerez, tetapi Rins tidak terkejut melihat rekannya itu beradaptasi dengan cepat.

“Saya memang mengharapkan hasil ini,” kata Rins. “Saya tahu dari awal bahwa dia sangat berbakat. Itulah mengapa Suzuki mendatangkannya.

“Dia berjalan sangat cepat dan perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top