Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Alami Insiden Mengerikan di GP Inggris, Pembalap F1 Zhou Guanyu Dipastikan Baik-Baik Saja

Last updated on 28 Juli, 2022

Sebelum tikungan pertama Grand Prix Inggris Formula 1, mobil Zhou Guanyu, pembalap tim Alfa Romeo terjepit, terbalik dan jatuh tepat di bagian Halo, lalu meluncur ke pembatas jalan, dan terbalik lagi, yang akhirnya menjepit mobil di antara pembatas dan pagar.

Autos.id  –  Kecelakaan mengerikan yang mendadak terjadi itu segera menyebabkan bendera merah dikibarkan dan menghentikan balapan. Untungnya, Guanyu tidak mengalami cedera serius dan kepala timnya langsung memberi tahu semua orang lewat radio bahwa Guanyu masih sadar, berbicara, dan secara ajaib tidak menderita dan patah tulang.

Tabrakan dimulai ketika pebalap dari AlphaTauri, Pierre Gasly mencoba menyalip di antara pebalap Mercedes George Russell dan Zhou Guanyu.

Namun, tidak ada di antara dua pembalap yang beradu tersebut yang melihat Gasly, sehingga tidak ada celah untuk Gasly masuk. Hal ini menyebabkan mobil Gasly menjepit ban belakang Russell. Mobil Russell kemudian menabrak Guanyu, yang menyebabkan dia terbalik dan meluncur ke pembatas. Mobil Russell juga keluar jalur dan berhenti, namun Ia hanya mengalami ban bocor. Segera setelah mobilnya berhenti, Russell melompat keluar dari mobilnya dan berlari untuk melihat apakah Guanyu baik-baik saja.

Tunjukkan Seberapa Penting Pemasangan Teknologi Halo

Setelah melihat kecelakaan yang mengerikan dari beberapa sudut yang berbeda, termasuk beberapa kamera pengemudi, sungguh ajaib bahwa kondisi Guanyu baik-baik saja. Keselamatannya adalah bukti betapa pentingnya pemasangan perangkat teknologi halo untuk mobil F1, karena perangkat tersebut telah melindungi kepala dan leher Guanyu saat mobilnya meluncur melintasi aspal dan terbalik. Setelah mobilnya terbalik melewati pembatas ban, mobil itu terjepit di antara pembatas dan pagar, yang membuat Guanyu sulit keluar, jadi dia terjebak di mobilnya selama beberapa menit. Begitu kru keselamatan berhasil mengeluarkan Guanyu dari mobil, dia segera ditandu dan dikirim ke rumah sakit terdekat dengan ambulans. Untungnya, Guanyu baik-baik saja.

Beberapa pengemudi lain terlibat dalam kecelakaan lain setelah insiden Guanyu, Alex Albon dan Sebastian Vettel bertabrakan, yang akhirnya mendorong Albon meluncur ke dinding beton. Albon juga dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan tetapi tampaknya juga baik-baik saja. Karena bendera merah keluar begitu awal di lap pertama, balapan harus dimulai kembali sesuai dengan urutan awal, meskipun Guanyu, Russell, dan Albon semuanya tidak bisa mencapai finish kemarin (3/7/2022). Namun, yang paling penting adalah bahwa semua pembalap tidak mengalami masalah serius saat kecelakaan terjadi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...

Balap

Max Verstappen dari Tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis untuk kedua kalinya berturut-turut. Meski begitu, kemenangan ini datang di bawah penderitaan yang dialami...

Balap

Menjelang akhir pekan dimana GP Inggris akan dimulai, FIA sekali lagi harus menyelesaikan masalah rasialisme. Namun, kali ini ucapan rasis tersebut tidak datang dari...