Connect with us

Hi, what are you looking for?

Audi

Mengenal Fitur Virtual Cockpit Audi A4

Virtual Cockpit Audi A4

Virtual Cockpit Audi A4 merupakan fitur baru yang ada pada All New A4, tujuannya memudahkan pengemudi untuk mengakses seluruh fungsi kendaraan hanya melalui jari tangan.

Jakarta, Autos.id – All New Audi A4 yang baru diluncurkan memiliki banyak fitur kenyamanan yang memanjakan pemilik saat berkendara. Salah satu fitur yang disematkan pada model baru A4 ini adalah fitur Virtual Cockpit.

Virtual Cockpit merupakan fitur yang secara komprehensif menyajikan semua informasi pada layar yang dapat dikontrol oleh pengemudi melalui tombol-tombol yang ada di lingkar kemudi. Dengan demikian pengemudi tinggal memainkan jari-jarinya untuk mengakses semua fungsi pada kendaraan tersebut.

“A4 kini sudah dilengkapi dengan Virtual Cockpit sehingga memudahkan pengemudi mengontrol semua bagian kendaraan hanya dari depan. Ada banyak tombol di kemudi yang membuat pengemudi makin nyaman dan tetap berkonsentrasi selama berkendara,” kata Krisna Aditia Aristian, Kepala Divisi Trainner Product Audi Indonesia.

“Virtual Cockpit Audi A4 yang disematkan hanya pada A4 model 2.0 TFSI Quattro sebelumnya sudah ada pada model kelas atas Audi lainnya seperti Audi Q7, Audi A8 atau A6”

Krisna menjelaskan Virtual Cockpit Audi A4 yang disematkan hanya pada A4 model 2.0 TFSI Quattro sebelumnya sudah ada pada model kelas atas Audi lainnya seperti Audi Q7, Audi A8 atau A6. Namun kini Audi sudah menerapkannya pada A4.

Meski demikian, Virtual Cockpit Audi A4 yang saat ini sudah masuk di Indonesia sedikit berbeda dibanding yang disematkan pada Q7, A6, atau A8, karena masih dalam bentuk semi virtual cockpit. Tapi itu hanya sementara.

Virtual Cockpit Audi A4

Fitur untuk Memanjakan Pengemudi

“Kita masih menunggu persetujuan dari Jerman untuk menggunakan virtual cockpit pada A4 Quattro. Jadi saat ini unit yang sudah ada di Indonesia masih pakai semi virtual cockpit,” terang Krisna.

Krisna melanjutkan pada pengiriman model Audi A4 Quattro berikutnya, mobil tersebut sudah tak lagi pakai semi Virtual Cockpit. Ditanya soal apakah unit yang masih semi Virtual Cockpit bisa di upgrade menjadi Virtual Cockpit, Krisna menyebut belum tahu pasti karena semuanya harus mendapat izin dari otoritas di Jerman.

“Kalau untuk upgrade kita belum bisa menjawab karena harus ada izin dari otoritas di Jerman,” bebernya. Saat ini All New A4 yang telah ready di Indonesia berjumlah 8 unit. 3 unit merupakan model A4 2.0 TFSI Quattro dan 5 unit bermodel A4 2.0 TFSI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Bagi para kolektor mobil-mobil eklusif, sepertinya Audi RS 7 Exclusive Edition 2022 cocok masuk ke dalam garasi Anda karena pihak Audi sudah memastikan bahwa...

Berita Otomotif

Mobil dari Nio yaitu ES6 diduga melakukan plagiat desain dari beberapa mobil Audi seperti S6 dan S8. Autos.id – Perkembangan industri otomotif di Tiongkok...

Berita Otomotif

Hampir semua mobil baru di pasar sekarang ini bisa melakukan mirroring dan terhubung ke smartphone para pengendara mereka, baik melalui Apple CarPlay dan Android...

Reviews

BMW sudah bersiap untuk berusha menyemarakkan dunia otomotif dengan penyegaran mendatang dari koleks M3 dan M4 mereka. Autos.id  –  Namun, Audi tidak tinggal diam....