Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Audi Q6 Resmi Meluncur Untuk Pasar Tiongkok, Seperti Ini Tampilannya!

Audi Q6 Resmi Meluncur Untuk Pasar Tiongkok, Seperti Ini Tampilannya

Audi Q6 merupakan produk khusus dari Audi untuk pasar Tiongkok yang bekerjasama dengan perusahaan otomotif Tiongkok, SAIC Motors.

Autos.id – Baru-baru ini, Audi baru saja meluncurkan sebuah produk SUV terabru khusus untuk pasar Tiongkok yang diberi nama Q6. Mobil yang masuk ke segmen Big SUV ini merupakan produk hasil kerja sama Audi dengan perusahaan otomotif asal Tiongkok, SAIC Motors yang menjadi produk kembaran dari produk VW Group di pasar Tiongkok yaitu Atlas yang diberi dressed-up.

Sama seperti VW Atltas, Audi Q6 dibangun di platform terbaru Volkswagen Group yang diberi nama MQB Evo.

Audi Q6 Resmi Meluncur Untuk Pasar Tiongkok, Seperti Ini Tampilannya

Seperti Ini Tampilannya

Dimulai dari desain eksterior Audi Q6 hadir dengan grill berbentuk segi delapan yang juga bisa anda temukan di beberapa produk Audi kekinian lainnya. Desain grill ini dipadukan dengan penggunaan air intake vertikal yang memiliki desain yang unik. Tidak ketinggalan, lampu depan yang sipit dibagian kiri dan kanan disambung dengan sebuah garis yang membuat lampu depan mobil ini seolah menyatu.

Beralih ke bagian samping, Audi Q6 tampil dengan desain yang lebih mengotak tetapi tetap memperlihatkan kesan yang modern. Mulai dari penggunaan jendela yang lebih mengotak dan membuat mobil ini telihat cukup gagah. Selain itu sebagai optional, mobil ini hadir dengan pilihan warna dual tone dengan bagian bawah merupakan warna body sedangkan warna disekitar jendela hingga atap diberi warna hitam.

Lalu dibagian belakang, Audi Q6 juga tetap mempertahankan desain mengotak dan tampilan yang futuristik. Mulai dari penggunaan lampu belakang yang menyambung dan memanjang, serta penggunaan bumper yang yang sporty dengan adanya akses hanikom yang sporty yang membuat tampilan bagian bokong mobil ini menjadi lebih atraktif.

Audi Q6 Resmi Meluncur Untuk Pasar Tiongkok, Seperti Ini Tampilannya

Berlanjut ke bagian interior, kesan yang anda dapatkan juga kurang lebih mirip dengan mobil-mobil Audi modern. Mulai dari penggunaan digital cockpit speedometer yang masih sama dengan Audi lainnya. Serta penggunaan layar entertainment system berukuran besar yang memiliki 2 layar dibagian atas dan bawah konsol tengah.

Bagian atas layar entertainment system ini menampilkan berbagai konektivitas yang sangat lengkap ke smartphone. Serta yang menarik adalah layar dibawah merupakan layar untuk pengaturan AC yang menggunakan mode digital. Memang untuk pengoperasiannya cukup rumit terlebih ketika sedang berkendara, tetapi akan memberikan kesan yang lebih futuristik. Serta dibagian dashboard, doortrim juga diberikan ambient light yang bisa diganti warnanya sesuai denganj selera anda.

Audi Q6 Resmi Meluncur Untuk Pasar Tiongkok, Seperti Ini Tampilannya

Mobil sendiri memiliki konfigurasi 3 jok baris yang membuat dimensi mobil ini cukup besar mengingat ini sebuah Big SUV. Namun yang menarik, baris kedua mobil ini menggunakan konfigurasi captain seat dimana captain seat ini jauh lebih mewah. Dengan penggunaan jok yang lebih premium serta support jok yang lebih menopang kaki membuat mobil ini sangat nyaman untuk diduduki khususnya di baris kedua layaknya di Toyota Alphard.

Mengenai fitur, Audi Q6 ini tergolong sangat komplit termasuk dengan beberapa fitur safety active atau fitur radarnya. Fitur ini dinamakan sebagai Audi AI Pro yang menghadirkan beberapa fitur radar seperti Intelligent Parking Assist, Full-Speed Adaptive Cruise Control, serta beberapa fitur radar lainnya. Serta untuk penumpang baris kedua juga disediakan layar entertainment yang bisa digunakan untuk aktivitas hiburan didalam mobil.

Pilihan Spesifikasi Dan Kaki-Kaki

Berbicara mengenai mesin, Audi Q6 hadir dengan 3 pilihan mesin. Yanh pertama adalah 2 pilihan mesin 2.000 cc, 4 silinder dengan Turbo. Yang pertama dengan trim 40TFSI Quatro yang menghasilkan tenaga 231 Hp dan torsi 300 Nm. Sedangkan pilihan mesin 2.000 cc yang kedua dengan trim 45TFSI Quatro menghasilkan tenaga 265 Hp dan torsi mencapai 400 Nm.

Audi Q6 Resmi Meluncur Untuk Pasar Tiongkok, Seperti Ini Tampilannya

Sedangkan pilihan mesin paling bertenaga menggunakan mesin 2.500 cc, V6 Twin Turbo yang diberi nama trim 50TFSI Quatro. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 300 Hp dan torsi 500 Nm. Semua pilihan mesin ini hadir dengan sistem penggerak All-Wheel Drive khas Audi yang diberi nama Quattro dengan menggunakan transmisi 7 percepatan DSG atau Dual Clutch.

Untuk kaki-kaki, Audi Q6 hadir dengan 3 pilihan ukuran ban. Untuk varian terendah hadir dengan ukuran 19 inch, varian menengah berukuran 20 inch, serta untuk varian tertinggi dengan mesin V6 menggunakan ukuran 21 inch. Serta pilihan warna yang dihadirkan adalah Crouching Tiger White, Awkening Lion Grey, Flying Dragon Blue, Fulu Brown, Xuanniu Black, Snow Python Silver, Pegasus Blue, serta warna coklat matte yang diberi nama Kirin.

Berbicara mengenai harga, Audi Q6 dijual mulai dari harga 500.000 Yuan atau Rp 1,10 Miliyar untuk varian terendah. Sedangkan untuk varian tertinggi dengan opsi One top-spec dijual dengan harga 650.000 Yuan atau setara Rp 1,44 Miliyar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga