Connect with us

Hi, what are you looking for?

Audi

Audi Q2 Akan Buntuti Rush Terios

Audi Q2 Akan Buntuti Rush Terios

Last updated on 15 April, 2016

Swiss, Autos.id – Audi Q2 secara resmi rilis di Geneva Motor Show 2016. Dimensinya jauh lebih compact dibanding Q3, Q5, maupun Q7. Jika masuk Indonesia, Audi Q2 akan menjadi pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Audi Q2 datang dengan panjang 4.190mm, lebar 1.790mm, dan tinggi 1.510mm. Ini artinya Audi Q2 lebih pendek 230mm, lebih lebar 45mm dan lebih rendah 230mm dibanding Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo. Dimensi ini bahkan hampir identik dengan ukuran tubuh Audi TT yang tampil dengan model sport coupe.

Adapun mesinnya, Audi Q2 menawarkan mesin 1.0 TFSI Turbo 3 silinder berdaya 116 Hp dan mesin 2.0 TFSI empat silinder 190 Hp, serta 2.0 TDI diesel. Suspensinya menggunakan empat link independen dengan sistem penggerak roda All-Wheel Drive yang dinamakan Audi Quattro.

Pakai Sistem Penggerak Roda AWD

Pakai Sistem Penggerak Roda AWD

Interiornya mencomot langsung dari Audi A3 yang dilengkapi pula dengan head-up display serta Digital Virtual Cockpit Cluster. Fitur inilah yang menurut Audi menjadi salah satu keunggulan Audi Q2 dibanding pesaingnya.

Meski baru pertama kali muncul di Eropa, namun menurut Autoevolution, sebuah jajak pendapat via online menemukan fakta jika masyarakat lebih banyak menantikan Audi Q2 di Geneva dibanding kemunculan supercar. Hasil ini memungkinkan Audi Q2 akan menggebrak pasar di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Bagi para kolektor mobil-mobil eklusif, sepertinya Audi RS 7 Exclusive Edition 2022 cocok masuk ke dalam garasi Anda karena pihak Audi sudah memastikan bahwa...

Berita Otomotif

Mobil dari Nio yaitu ES6 diduga melakukan plagiat desain dari beberapa mobil Audi seperti S6 dan S8. Autos.id – Perkembangan industri otomotif di Tiongkok...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...