Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

All New Audi Q3 Generasi Kedua Hadir Dengan Power Baru

Tampilan Audi Q3 generasi kedua kini  lebih sporty

Jakarta, Autos.id  – PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, memperkenalkan The All New Audi Q3 diperkenalkan secara virtual melalui tayangan video product di social-media resmi dari PT Garuda Mataram Motor di Jakarta, hari ini (Selasa, 28/4).

Ditengah situasi global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkanuntuk meluncurkan produk baru.

“Kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi. Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor saat peluncuran.

Desain eksterior yang kokoh dan percaya diri.

Tampilan All new Audi Q3 kini semakin sporty dibandingkan pendahulunya. Hal ini ditunjukkan oleh penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen garis vertical, plus lubang udara berukuran besar. Desain lampu depan Audi menyipit yang didukung dengan teknologi LED.

Tampilan tampak samping menunjukkan keseimbangan desain eksterior dengan grafik pencahayaan yang simetris antara lampu depan dan lampu belakang. Garis bahunya secara tegas menghubungkan kedua lampu tersebut yang berpadu dengan bentuk kedua fender roda All New Audi Q3 yang berotot, menegaskan sosok keseluruhan yang atleltis.

Kontur yang dihadirkan terinspirasi dari DNA quattro milik Audi yang menjadikan SUV ini tampil lebih besar, sementara penggunaan fender berwarna hitam yang kontras seakan menegaskan kemampuannya di segala medan. Di bagian buritan, terdapat spoiler yang mengapit kaca belakang serta sudut tajam kemiringan pilar D.

Interior sporty yang berorientasi pada pengemudi

Garis-garis tegas dan elemen-elemen tiga dimensi menjadi bagian dari interior All New Audi Q3. Desain arsitektur kabinnya dirancang agar harmonis dengan pengoperasian pusat kendali layar sentuh MMI yang tampil dengan balutan material mewah di sekelilingnya.

Semua layar, tombol-tombol dan kendali lainnya juga tertata secara egonomis. Kursi yang nyaman memberikan posisi mengemudi yang sporty, dengan posisi lingkar kemudi yang juga telah disesuaikan.

Layar dan kendali digital

Panel instrumen dan pusat kendali digital pada All New Audi Q3 kini telah menggunakan layar digital diagonal yang lebih besar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan 3 pilihan tampilan termasuk tampilan sporty yang terbaru. Semua fungsi ini dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif yang dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi pada lingkar kemudi.

Pada MMI navigation plus, juga akan ditampilkan pada Audi virtual cockpit plus , yang menawarkan berbagai fungsi tambahan. Juga terdapat layar sentuh 10,1 inci di bagian tengah dashboard. Untuk sistem Audio, All New Audi Q3 ini menggunakan Audi Sound System .

Keleluasaan dan Kepraktisan Kabin

Dibandingkan pendahulunya, All new Audi Q3 memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan antenna di atap. Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama. Hal ini menjadikan ruang kabin i juga menjadi lebih lapang, sekaligus menyuguhkan kepraktisan lebih baik. Bangku belakangnya bahkan dapat bergerak maju-mundur hingga 150 mm.

Kemampuan berkendara di segala medan

Perpaduan harmonis antara jantung pacu, sistem penggerak dan keunggulan suspensi menyuguhkan kemampuan hebat bagi All New Q3 di segala medan. Di balik kap mesinnya terdapat mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter dengan turbocharger.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm, tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. Mesin ini tak hanya menyuguhkan performa yang istimewa, namun juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni. Akselerasi 0 – 100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam. Konsumsi bahan bakar kombinasi yang dihasilkan mencapai 5,9 – 5,7 liter/100 km atau sekitar 16,9 – 17,5 km/liter.

“Kami akan selalu menawarkan produk-produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All New Audi Q3 menawarkan desain sporty terkini dengan keunggulan performa, serta efisiensi bahan bakar,” tambah Andrew.

All New Audi Q3 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 777.000.000 (off –the-road) dan tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Penampilan New Audi Q7 di GIIAS ini semakin dinamis dan moden Tangerang, Autos.id – PT Garuda Mataram Motor, secara resmi memperkenalkan line-up terbaru yaitu...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...