Aksesoris

Transaksi Pembiayaan FIFGROUP Periode Januari-September Tumbuh 4,4%

Menginjak usia ke-30 FIFGroup terus mengepakkan sayapnya dari Sabang sampai Merauke.

Jakarta, Autos.id  –   PT Federal International Finance atau FIFGROUP, yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk bergerak di bidang pembiayaan, senantiasa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. FIFGROUP memiliki jangkauan luas, yaitu 220 kantor cabang, 416 POS dan 1190 KIOS yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

FIFGROUP memiliki 4 brand services meliputi FIFASTRA yang melayani pembiayaan motor dengan merk Honda, SPEKTRA dengan layanan pembiayaan perabot rumah tangga dan elektronik, DANASTRA yang melayani pembiayaan multiguna, dan AMITRA dengan layanan pembiayaan haji dan umroh.

Menapaki usia yang ke 30 tahun, sepanjang Periode Januari-September 2019, perusahaan telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 29,7 triliun dibanding Rp 28,4 triliun periode Januari-September 2018, atau naik 4,4%. dari pencapaian itu. Yang paling banyak menyumbang adalah penjualan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA yang telah membiayai 2.227.656 unit dengan nilai Rp 27,1 triliun.

SPEKTRA sebagai brand service FIFGROUP yang melayani pembiayaan perabot rumah tangga dan elektronik juga menunjukkan kinerja yang cukup baik. Sebanyak 546.284 unit dibiayai dengan nilai Rp 2 triliun.

AMITRA sebagai brand service FIFGROUP yang melayani pembiayaan haji dan umroh mencapai 19.878 unit dengan nilai Rp 374,8 miliar. Melalui kinerja baik atas empat brand services FIFGROUP, laba bersih perusahaan juga tercatat naik 7,7% dari Rp 1,79 triliun menjadi Rp 1,93 triliun pada September 2019.

Pada periode Januari-September 2019, komposisi sumber pembiayaan perusahaan berasal dari obligasi sebesar Rp 3,86 triliun, sedangkan pinjaman sebesar 7,91 triliun dan joint financing sebesar Rp 5 triliun. Dengan capaian ini maka aset FIFGROUP tumbuh 5,77 % dari Rp 34,5 triliun pada Periode Januari- September 2018 menjadi Rp 36,5 triliun pada periode Januari- September 2019.

Presiden Direktur PT Federal International Finance, Margono Tanuwijaya mengatakan, perusahaan dapat tumbuh positif dikarenakan perusahaan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta mengedepankan berbagai improvement di setiap prosesnya.

“Ini berkat seluruh kinerja baik Insan FIFGROUP dan komitmen yang terus kami lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen kami,” tutur Margono.

FIFGROUP Berikan Manfaat Bagi Masyarakat Melalui 4 Pilar CSR

FIFGROUP senantiasa hadir dan dekat dengan masyarakat memberikan manfaat nyata guna memberikan dan membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan dan berbagai program yang dikemas dalam Corporate Social Responsibility (CSR).

FIFGROUP memiliki empat pilar CSR diantaranya adalah pilar pendidikan (FIFGROUP Peduli Pendidikan), kesehatan (FIFGROUP Peduli Kesehatan), lingkungan (penghijauan dan bersih-bersih rumah ibadah), dan pemberdayaan masyarakat (IGA Bergulir).

Berikut kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh FIFGROUP Periode Januari-Agustus 2019 :

 Jam Sosial FIFGROUP Mengajar ada di 18 titik di Indonesia

 Pelaksanaan Posyandu di 25 titik dan Pelayanan Kesehatan di 15 titik

 Go Green FIFGROUP sejumlah 1790 pohon

 Bis Sosial sejumlah 726 lembaga penerima manfaat

 Donor Darah sejumlah 4501 kantong darah

 Bersih Rumah Ibadah sejumlah 12 tempat ibadah.

 Disabilitas sejumlah 120 siswa penerima pelatihan

 Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat : IGA Bergulir 94 penerima bantuan dan 11

event pelatiihan

 Pelatihan Guru dan Pendidikan sejumlah 2.416 guru penerima latihan

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top