Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Rotobox Racik Pelek Motor Ringan dan Kuat dari Serat Karbon

Rotobox BOOST

Rotobox BOOST merupakan pelek motor berbahan dasar serat karbon yang juga sudah diperkuat dengan kawat stainless-steel agar lebih kuat.

California, Autos.id – Perusahaan Rotobox asal Amerika Serikat dikabarkan memproduksi pelek motor dengan bahan serat karbon (carbon fiber). Ukurannya lebih tipis, lebih ringan, namun memiliki jari-jari yang sangat kuat.

Pelek yang disebut Rotobox BOOST ini mendapat desain spoke elips, sehingga 50 persen lebih ringan dari pelek-pelek sebelumnya seperti RBX2s. Dilansir Motorcycle, Rabu (01/03/2017) BOOTS Rotobox diklaim sangat kuat dibanding pelek-pelek motor lainnya.

“Bahkan dalam beberapa uji coba BOOST dapat memberikan kestabilan pada performa 363 km/jam yang dilakukan dengan Kawasaki Ninja H2”

Garis jari-jari BOOTS yang lurus akan mampu menahan tambahan torsi sehingga motor akan meluncur dengan lebih mulus karena turut meredam getaran. Hal ini juga karena rongga yang terdapat pada pelek dan diracik lebih aerodinamis.

Boots Rotobox

Ringan Tapi Super Kuat

Bahkan dalam beberapa uji coba BOOST dapat memberikan kestabilan pada performa 363 km/jam yang dilakukan dengan Kawasaki Ninja H2. Rotobox BOOST yang ringan membuat motor lebih gesit dan meminimalisir kerja suspnesi dan membuat pengereman lebih efektif.

Pelek ini terbuat dari tiga komponen yakni komposit, formulasi kompleks dari karbon dan epoxy, serta  diperkuat dengan kawat stainless-steel yang lebih tebal 2,5 mm sehingga meningkatkan resistensi roda.

Boots Rotobox

Sudah Diuji di Kecepatan Tinggi

Produk Rotobox yang berkelas dunia juga diproduksi menggunakan proses tekanan tinggi Resin Transfer Molding (RTF) yang secara konsisten menjaga kesempuranaan kekuatan pelek dan lebih kedap air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Last updated on 2 Desember, 2021 Jakarta, Autos.id – Bagi sebagian pemilik motor, menggunakan pelek model jari-jari (Spoke Wheel/SW) memiliki cita rasa tersendiri. Namun...