Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Populasi Motor Terus Naik Jadi Berkah Bagi Federal Parts

Federal Parts

Pertumbuhan kendaraan roda dua turut memacu penjualan suku cadang sepeda motor dari Federal Parts. Bahkan di kuartal pertama 2016 penjualan Federal Parts telah meningkat 10 persen.

Jakarta, Autos.id – Jumlah penduduk yang besar dan penjualan kendaraan yang tinggi membuat Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial untuk bisnis suku cadang. Hal itu dirasakan pula oleh para retailer suku cadang seepda motor dari seluruh Indonesia termasuk Federal Parts.

Belum lama ini Federal Parts mempertemukan seluruh retailer mereka di Indonesia dalam program “Federal Parts Vaganza V” di Bali. “Ini adalah program di mana kami bersama retailer duduk bersama membicarakan kondisi terkini dan masa depan industri suku cadang. Kami mendapat banyak masukan yang berharga,” kata Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahi Federal Parts.

“Pasar sepeda motor di Indonesia yang mencapai lebih dari 80 juta unit membuat penjualan suku cadang Federal Parts pun terus meningkat dari waktu ke waktu. Di kuartal pertama tahun ini, penjualan suku cadang kata Yusak telah meningkat 10 persen”

Yusak juga memaparkan kalau selama lima kali penyelenggaraan acara pertemuan antar retailer setiap tahunnya ada peningkatan jumlah retailer yang ikut serta. Jumlah retailer yang ikut serta di tahun ke-5 ini meningkat hampir dua kali lipat bila dibanding penyelenggaraan tahun pertama. “Ini menjadi bukti kalau bisnis suku cadang motor masih seksi. Retailer yang kami undang tersebut didasarkan pada jumlah omset yang sudah kami tentukan,” papar Yusak.

Feeral Parts

Suku cadang Bisa Dipakai di Semua Merek Motor

Lebih lanjut Yusak menjelaskan pasar sepeda motor di Indonesia yang mencapai lebih dari 80 juta unit membuat penjualan suku cadang Federal Parts pun terus meningkat dari waktu ke waktu. Di kuartal pertama tahun ini, penjualan suku cadang kata Yusak telah meningkat 10 persen di banding periode yang sama tahun lalu.

Saat ini, kata dia, ditunjang juga dengan ketersediaan jaringan pemasaran di berbagai wilayah Indonesia yang meliputi 50 main dealer dan 24 sales office. “Ada lebih dari 10.000 toko atau bengkel yang menjual Federal Parts di Indonesia. Hal ini tak lain adalah agar produk tersebut bisa dengan mudah didapatkan konsumen,” jelas Yusak.

Selain diklaim memiliki kualitas setara produk original dari beberapa pabrikan sepeda motor, Yusak juga mengatakan kalau pemasuk suku cadang ini memiliki keunggulan lantaran harganya yang cuku terjangkau. “Part-nya cocok untuk semua merek motor yang beredar di Indonesia, seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, serta memiliki kombinasi antara produk berkualitas, harga terjangkau dan penyebaran yang luas,” pungkas dia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aksesoris

Aksesoris Honda CB150 Verza sudah mulai tersedia di seluruh jaringan dealer Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang. Harganya mulai Rp 56.000. Jakarta, Autos.id –...

Aksesoris

Cargloss ProRiders akan berganti nama menjadi PimeGears yang akan menyediakan berbagai perlengkapan riding ternama dengan kualitas tertinggi. Jakarta, Autos.id – Cargloss merupakan salah satu...

Aksesoris

Aksesoris Honda CRF150L sudah disediakan oleh pihak jaringan dealer Honda. Baik aksesoris untuk modifikasi motor, maupun mendongkrak penampilan Anda. Jakarta, Autos.id – Honda CRF150L...

Aksesoris

JPX Helmet New Model hadir dengan lima model baru yang semuanya untuk mendukung kenyamanan pemotor yang setiap hari beraktifitas dengan roda dua. Serpong, Autos.id...