Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Pertamina Luncurkan Pelumas Fastron di Thailand

Pelumas Fastron

Pelumas Fastron kini diluncurkan di Thailand oleh Pertamina melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd dan akan mulai tersedia di bengkel dan outlet ritel.

Bangkok, Autos.id – PT Pertamina Lubricants, melalui anak perusahaannya, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. meluncurkan tiga pelumas baru untuk mobil.

Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. telah berdiri sejak 2014 silam. Dan kini Pertamina Lubricants (Thailand) Co.,Ltd. memperkenalkan Fastron Gold 5W-30 API SN, Fastron Techno 10W-40 API SN, dan Fastron Fully Synthetic 0W-50 API SM. Kini produk Fastron series sudah dapat digunakan oleh konsumen Thailand dan telah tersedia di berbagai bengkel independen dan outlet retail di negara tersebut.

“Melalui Pertamina Lubricants (Thailand) Co.,Ltd. Pertamina memperkenalkan Fastron Gold 5W-30 API SN, Fastron Techno 10W-40 API SN, dan Fastron Fully Synthetic 0W-50 API SM”

“Bila dibandingkan dengan negara berkembang lainnya, Thailand merupakan salah satu pasar potensial terbesar di Indochina untuk industri pelumas, terlebih pada sektor otomotif,” kata CEO Pertamina Lubricants (Thailand) Co. Ltd., Dommy Ferdinando Peea melalui keterangan persnya.

Pelumas Fastron

Ekspansi Pertamina ke Thailand

“Kami melihat peluang yang luar biasa. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan pasar juga sangat ketat dan ini merupakan tantangan bagi kami. Dengan kemampuan dan kapasitas produksi kami di Thailand dan dengan hadirnya varian pelumas-pelumas baru, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang,” ungkap Dommy.

Pada awal 2015, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. juga sudah memproduksi dan mendistribusikan produk pelumas industri untuk berbagai sektor usaha meliputi agrobisnis dengan produk pelumas unggulan yakni Meditran SXT15W-40 API CI-4 Plus dan Turalik 52 ISO VG 68.

Pelumas Fastron

Tetap Pakai Nama Pertamina Fastron

Kapasitas produksi Pertamina Lubricants (Thailand) mencapai 60,000 KL per tahun. Perusahan memiliki target untuk terus melebarkan pangsa pasar Thailand dengan meningkatkan produksi pelumas sebesar 15,000 KL per tahun dalam kurun waktulima tahun kedepan. Selain itu, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. juga akan menjangkau pasar Indochina lainnya seperti Kamboja, Laos dan Bangladesh pada tahun 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 25 Februari, 2022 Gasket mobil, komponen kecil namun vital ini digunakan sebagai penyekat proses pembakaran internal yang memungkinkan cairan pendingin dan...

Aksesoris

FRIT BAND YANG KEBERADAANNYA DISEPELEKAN NAMUN MEMILIKI FUNGSI PENTING UNTUK MOBIL Jakarta, Autos – Coba amati kembali kaca mobil Anda, apakah ada garis atau...

Aksesoris

Gebrakan Go Publik ini telah dilakukan Peramina sejak taujuh tahun lalu Jakarta, Autos.id  –  PT Pertamina Lubricants (PTPL) terus gencar melakukan ekspansi dan memasarkan...

Berita Otomotif

Tangerang, Autos.id  –  Pasca akuisisi PT Federal Karyatama (FKT) oleh ExxonMobil, selaku pemegang hak yang memproduksi pelumas Federal Oil, kini telah resmi memproduksi juga...