Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Pertamina Fastron Season of Drive, Ajang Edukasi Pelumas Fastron High Performance

Last updated on 12 Desember, 2022

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan adalah memperkenalkan Oli Fastron kepada semua Car Enthusiast di Semarang.

Jakarta, Autos.id  –  Pertamina Fastron yang berkolaborasi dengan Komunitas Otomotif The Elite menggelar touring yang bertajuk “Pertamina Fastron Season Of Drive” yang digelar pada 11 Desember 2022 di Graha Padma Semarang Indonesia. Dengan bertajuk Pertamina Fastron Season Of Drive event ini adalah rangkaian acara road to The Elite Showcase 2022, rencananya akan diselenggarakan pada 4-5 Februari 2023 di ICE BSD Tanggerang, dimana Pertamina Fastron sebagai Titling event The Elite Showcase 2023.

CEO The Elite, Gatot Mulyartho kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini menjelaskan, acara touring ini digelar untuk mempererat persaudaraan antar komunitas. Selain itu, The Elite juga memperkenalkan produk dari Pertamina Fastron dan kampanye untuk showcase 2023,” paparnya.

Pertamina Fastron Season of Drive, sebelum diberangkatkan ke Semarang

Lebih lanjut Gatot memaparkan, alasan digelarnya acara di Semarang adalah untuk memperkenalkan Season Of Drive ke komunitas otomotif yang ada di daerah. “Dengan adanya Season of Drive ini, kita ingin orang tahu ternyata Elite Indonesia itu juga touring dan ini menjadi momen kita naikan Energi meet up di daerah-daerah,” ungkapnya.

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan sekaligus untuk memperkenalkan Oli Fastron kepada semua Car Enthusiast di Semarang dan sekaligus menjadi ajang silahturahmi bagi kalangan pecinta otomoif khususnya roda empat di jawa tengah, dan Roadtrip kali ini adalah sebuah pembuktian bahwa Oli Fastron dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh dengan mesin standart ataupun mesin berperforma tinggi.

Pada road trip ini, The Elite melakukan touring ke Semarang menggunakan empat Mobil. Dua Mobil dari The Elite dan dua mobilnya adalah tim mekanik Fastron dan tim dokumentasi. “Kita akan journey ke Semarang dan membuat konten-konten untuk sosial media kita. Jadi pesannya kita mau tunjukin apa saja sih, aktivitas yang kita lakukan dalam perjalanan untuk memberikan gambaran kepada komunitas-komunitas yang terlibat,” jelas Gatot.

Pertamina Fastron Platinum Racing

Sementara itu, dari pihak Pertamina Lubricants yang mensupport acara ini, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro mengungkapkan ini adalah momen ini tepat bagi Fastron untuk menunjukan bahwa anak bangsa punya produk pelumas berteknologi tinggi. Serta pelumas untuk Mobil-Mobil berpeforma tinggi yang pernah mencicipi balapan internasional bersama Lamborghini.

“Teman-teman ini punya hobi mengutak-atik mobil. Membuat mesin lama menjadi baru dengan lebih high performance, jadi mereka membutuhkan oli-oli yang tidak cepat menguap,” ungkap “Jadi ini cukup menantang bagi kami, sehingga kita mensupport mereka untuk mengenal dan merasakan performa pelumas kita,” imbuhnya.

Dua dari empat mobil yang diberangkatkan milik The Elite

Sebagai informasi, pelumas dari Pertamina Lubricant untuk mobil berperforma tinggi ini yaitu Fastron Platinum Racing dengan SAE 10W-60 yang diracik secara khusus dengan teknologi yang sama dengan spesifikasi mobil berperforma tinggi seperti Lamborghini.  Pelumas ini merupakan oli Full Synthetic yang akan dengan tingkat kekentalan yang tinggi dan tidak cepat menguap sehingga mampu melindungi mesin mobil kencang dengan maksimal. Adapun untuk harganya, oli Fastron Platinum Racing per liter diharga Rp 325 ribu.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga