Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Pasang Lip Spoiler pada Mobil Lawas Dongkrak Kesan Sporty

Last updated on 3 Agustus, 2016

Jakarta, Autos.id – Banyak pemilik mobil lawas ingin mobilnya tampil lebih segar dan sporty namun tak mau melakukan rombakan besar. Untuk merealisasikan impian tersebut sebenarnya cukup dengan melakukan langkah sederhana yakni pasang lip spoiler pada mobil lawas.

Salah satu cara paling sederhana untuk mendapat kesan sporty pada mobil lawas, yakni pemasangan lip spoiler. Contoh pasang lip spoiler pada mobil lawas bisa ditengok dari hasil garapan bengkel Asia Jaya Motor pada Honda Civic EK Ferio tahun 1997.

Menurut Wira Sentosa, sang pemilik bengkel, pasang lip spoiler pada mobil lawas bisa menimbulkan kesan sporty karena aksesoris ini seakan menjadi pemanis tampilan depan dan belakang mobil.

Lip spoiler yang terpasang dibawah bumper depan dan belakang mobil dapat memberikan kesan sporty pada tampilan mobil lama,” kata Wira pada Autos.id di Bengkel Asia Jaya Motor, Jl Jl. Raya Pondok Gede 23-24, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Wira menjelaskan ada berbagai model lip spoiler yang bisa diperoleh diberbagai bengkel dan toko aksesoris mobil. Model lip spoiler tersebut antara lain Type R, Spoon, Mugen dan Oem Sir yang biasanya diaplikasikan secara plug and play untuk mobil-mobil keluaran Honda. Tapi terkadang pemasangan lip spoiler ini terkendala masalah harga.

Lip Spoiler Replika Taiwan Jauh Lebih Murah

Lip Spoiler Replika Taiwan Jauh Lebih Murah

Wira pun menawarkan solusi hemat untuk pasang lip spoiler pada mobil lawas yang berupa part aftermarket asal Taiwan. Modelnya memang identik dengan lansiran brand Type R, Spoon, Mugen dan OEM Sir hanya saja ini berbentuk replika.

Harga lip spoiler ini dibandrol dengan Rp 1.150.000 sudah termasuk cat dan pemasangan. Banderol ini jauh lebih murah dari lip spoiler original made in Japan, yang menurut Wira harga second-nya saja berkisar Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta. “Itupun agak langka dicarinya,” ucap dia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...