Aksesoris

Motul Ajak Konsumen Indonesia Rasakan Pengalaman MotoGP Melalui Motul GP

Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan pelumas roda dua berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Sentul, Autos.id  Motul, produk pelumas dan chemical premium berteknologi tinggi asal Prancis, terlibat dalam berbagai ajang balap dunia, salah satunya dengan mensponsori beberapa sirkuit Kejuaraan Dunia MotoGP di Argentina, Belanda, Jepang, dan Spanyol (Valencia). Motul juga menjadi sponsor dua tim peserta MotoGP, yaitu Team Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk sekitar 270 juta jiwa, penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 6 juta unit per tahunnya – data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Tak mengherankan jika Indonesia menjadi negara dengan basis penggemar MotoGP terbesar di dunia.

Euforia MotoGP semakin menguat di Tanah Air karena Lombok akan menjadi tuan rumah salah satu seri balap MotoGP mulai 2021. Balapan MotoGP akan dilaksanakan di Mandalika International Street Circuit, sirkuit jalanan pertama di dunia yang memiliki pemandangan indah serta memiliki 17 tikungan dengan lintasan sepanjang 4,31 kilometer. Penonton yang datang ke sirkuit ini tidak hanya disuguhi balapan MotoGP yang memacu adrenalin, tetapi juga pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Beberapa hal di atas inilah yang mendorong PT Perkasa Teknologi Indolube untuk mengajak konsumen di Indonesia merasakan langsung pengalaman MotoGP dengan meluncurkan dua produk pelumas baru yaitu Motul GP Power dan Motul GP Matic.

“Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, organisasi penyelenggara MotoGP. Kami bangga dapat memperkenalkan produk ini ke masyarakat Indonesia, karena produk ini merupakan pelumas yang berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia,” papar Managing Director Motul Indonesia, Carlo Savoca di sela-sela acara di Sirkuit Sentul baru-baru ini.

Motul GP Power dan Motul GP Matic dijual dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp 90,000. Motul GP Power diciptakan untuk motor 4 tak manual dengan standardisasi JASO MA2, mencegah terjadinya selip kopling basah. Sementara, Motul GP Matic dihadirkan untuk motor matic/skuter dengan standar JASO MB, untuk penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Kedua produk ini memiliki SAE 10W40 dengan berbagai manfaat serta keunggulan, di antaranya membuat mesin lebih bersih, hemat bahan bakar, menjaga suhu ideal mesin, memberikan perlindungan keausan, dan memperpanjang usia mesin. Pemilihan SAE 10W40 untuk Motul GP Power dan Motul GP Matic didasari oleh jumlah penggunaan SAE terbanyak di Indonesia.

Sementara itu, Marketing Manager Motul Indonesia, Pebruono Christiawan menambahkan, selama tahun 2020, khusus untuk kedua produk ini Motul melakukan berbagai kegiatan promosi bagi para konsumen. Salah satunya, Motul bekerja sama dengan Darbotz, street-artist Indonesia yang sedang mendunia. Melalui program Scratch and Win, konsumen bisa mendapatkan kupon saat melakukan pembelian satu produk Motul GP Power atau Motul GP Matic, dan bisa ditukar secara langsung di merchandise eksklusif Motul di bengkel atau toko, selama persediaan masih ada.

Pada waktu yang bersamaan, konsumen yang telah membeli produk Motul GP Power atau Motul GP Matic juga bisa mendapatkan promo secara online dengan melakukan scan QR Code yang ada di label kemasan Motul GP Power atau Motul GP Matic, lalu mengisi data diri dan meng-upload bukti pembelian di microsite yang telah disediakan. Konsumen bisa mendapatan limited edition t-shirt Darbotz, juga selama persediaan masih ada,” ujarnya.

“Kami juga mengajak para konsumen untuk terus memantau promo Motul selama tahun 2020 untuk memenangkan VIP Trip MotoGP Experience secara gratis! Untuk informasi lebih lanjut silakan follow Instagram dan Facebook @motulIndonesia atau kunjungi website www.motul.com,” pungkas Pebruono.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top