Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Layanan TV Berbayar di Mobil Diprediksi Bakal Booming

Makin meningkatnya populasi mobil di Indonesia ikut mnendorong melesatnya permintaan layanan TV berbayar di mobil, salah satunya yang dialami NexDrive.

Jakarta, Autos.id – Layanan TV berbayar di mobil diprediksi akan terus meningkat seiring pertumbuhan kendaraan roda empat di Indonesia yang dari tahun ke tahun kian meningkat.

“Di Indonesia ada 3 juta unit mobil yang beredar, ini tentu potensi pasar layanan TV berbayar di mobil terbuka luas,” kata Junus Koswara, President Director NexMedia, di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Fakta tersebut, kata Junus, sudah terjadi di NexMedia. Diperkenalkan kepada khalayak umum baru sekitar tiga bulan yang lalu atau tepatnya saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 NexDrive kini terus melakukan penetrasi pasar yang agresif.

“Di Indonesia ada 3 juta unit mobil yang beredar, ini tentu potensi pasar layanan TV berbayar di mobil terbuka luas”

Saat ini NexDrive telah memiliki lima dealer utama yang didukung 77 dealer lainnya yang tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. “Jumlah dealer dipastikan akan terus bertambah untuk memudahkan dan mendekatkan calon konsumen mendapatkan NexDrive,” lanjut Andy Jobs, Direktur Sales, Marketing, dan Produk NexDrive.

Layanan TV Berbayar di Mobil

Dealer NexDrive Terus Tumbuh Seiring Permintaan

Selain itu Ia juga mengumumkan jika NexDrive telah menambah satu dealer utama yakni PT Dharmesta Swasti Mandiri yang akan menangani instalasu NexDrive untuk kendaraan Lexus dan Toyota di seluruh jaringan Toyota Astra Motor. “Nantinya konsumen pembeli mobil Toyota dan Lexus bisa langsung berlangganan NexDrive,” kata Andy Jobs.

Kemudian bagi para pelanggan BCA juga akan mendapat kemudahan dalam proses pembayaran layanan TV berbayar di mobil ini hanya melalui ATM, Klik BCA atau BCA Mobile Banking. Bagi para pengguna kartu kredit BCA juga bisa melakukan pembayaran layanan mobile tv digital itu.

 

Layanan TV Berbayar di Mobil

Kerjasama dengan BCA

NexDrive merupakan layanan TV berbayar di mobil dari NexMedia yang bisa diaplikasikan kepada kendaraan yang memiliki monitor di dalam kabinnya. Menggunakan teknologi DVB T2 (Digital Video Broadcasting – Terrestial 2) yang mampu memberikan layanan channel TV dengan kualitas gambar setara MPEG-4 atau sama baiknya dengan kualitas layanan Channel TV di rumah.

Cukup minimal menggunakan headunit 2DIN bermonitor, instalasi NexDrive dilakukan dengan mudah menggunakan set-up box dan kabel RCA yang dihubungkan ke antena. Selain itu perangkat tersebut juga diletakkan pada tempat aman dan tidak mengganggu estetika atau perangkat elektrik maupun mekanis mobil.

Dapat menampilkan 40 channel tv seperti Disney Channel, Fox Movie, AXN, V Channel, CNN, dan National Geographic, NexDrive juga memberikan garansi perangkat hingga 12 bulan dan garansi instalasi pemasangan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 30 Januari, 2019 Dunia otomotif adalah dunia yang sangat dinamis. Setiap tahunnya, tren di dunia otomotif selalu mengalami perubahan. Hal ini...

Berita Otomotif

Last updated on 30 Januari, 2019 Siang tadi, bertempat di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta Pusat, salah satu pemain audio kondang di Indonesia, yakni...

Aksesoris

Last updated on 24 Juli, 2018 Nexindo Audio Nugraha akan membawa sejumlah perangkat audio terbaik untuk pecinta car audio selama helatan GIIAS 2018. Penawaran...

Aksesoris

Asuka A-Cast merupakan sebuah smartphone mirroring box yang bisa dikoneksikan dengan headunit bawaan mobil sehingga dapat mengakses fitur pada ponsel Anda. Jakarta, Autos.id –...