Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Ini Tren Velg OEM yang Bakal Booming

Tren Velg OEM

Tren velg OEM dimasa mendatang tak akan lagi memakai warna-warna solid dengan model steel wheels, namun lebih kepada kombinasi warna solid dan diamond cut.

Jakarta, Autos.id – Velg OEM (Original Equipment Manufacturer) terus mengalami evolusi desain. Meski perubahannya tak secepat velg aftermarket, namun tren velg OEM dari waktu ke waktu juga berubah.

Jika beberapa tahun lalu tren velg OEM cenderung hanya berkutat pada perubahan desain dari velg model steel wheels, kini velg OEM semakin terlihat trendy. “Pergerakan trennya memang tidak secepat velg aftermarket tetapi tetap ada pergeseran tren juga di velg OEM,” jelas Davy Kurnia, Marketing Division Head PT Pakoakuina kepada Autos.id

Steel wheels atau yang sering dikenal dengan istilah velg kaleng, kini hanya dipakai untuk model-model mobil baru dengan varian terendah. Alasannya tentu guna menekan harga jual mobil tersebut agar lebih terjangkau bagi masyarakat umum.

“Nantinya tren velg OEM akan lebih ke warna dengan aksen diamond cut. Desainnya bisa jari-jari, akar atau model jaring laba-laba, atau menyerupai turbin pesawat”

Namun untuk tipe varian di atasnya dipastikan sudah memakai jenis alloy wheels. “Nantinya tren velg OEM akan lebih ke warna dengan aksen diamond cut. Desainnya bisa jari-jari, akar atau model jaring laba-laba, atau menyerupai turbin pesawat,” jelas Davy.

Tren Velg OEM

Velg Terios Custom Produksi Pakoakuina

Ini kata dia, terlihat dari produksi PT Pakoakuina yang sudah mengarah velg dengan kombinasi desain dan warna seperti itu. “Kombinasi warnanya bisa putih, grey atau hitam dengan diamond cut. Istilah awam, diamond cut ini juga disebut polish,” katanya.

Ia mengatakan tren velg berwarna solid seperti hitam, putih, atau abu-abu sudah mulai ditinggalkan oleh para produsen mobil. Demikian juga dengan tren warna chrome tak akan lagi dipakai. “Gantinya warna hyper black atau hyper silver,” ucap Davy.

Tren Velg OEM

Velg Fortis Juga dengan Aksen Diamond Cut

Sebagai info, PT Pakoakuina merupakan anak perusahaan Astra Group yang memproduksi velg-velg OEM untuk beberapa merk mobil di Indonesia seperti Daihatsu, Toyota, Nissan, Mitsubishi, Suzuki dan Lexus. Selain itu perusahaan ini juga mengeluarkan velg aftermarket untuk mobil dengan merek dagang Fortis dan Avantech.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...