Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

HP Corse Hadirkan Knalpot Terbaru Untuk Suzuki GSX-R1000 

Titanium SP3 Carbon Short
Titanium SP3 Carbon Short

Last updated on 11 Mei, 2022

Pabrikan asal Italia, HP Corse menghadirkan 3 knalpot terbaru untuk motor Suzuki GSX-R1000

Autos.id – Tampaknya tidak ada yang melengkapi pengalaman superbike seperti quite mengembirakan dari mesin empat silinde kelas liter. Motor seperti Honda CBR1000RR, Kawasaki Ninja ZX-10R, dan Suzuki GSX-R1000 mungkin adalah motor pertama yang muncul di benak ketika istilah “crotch rocket”. Di Amerika Serikat, sayangya, GSX-R sudah mendapatkan banyak keteneran berkat budaya squid yang selalu ada di bawah oleh pengendara sepeda motor hooligan yang digunakan di jalanan.

Kemungkinan tampak memalukan karena GSZ-R baik dari rim 600, 750, atau 1000, adalah salah satu superbike serba bisa terbaik di luar sana. Meski begitu, GSX-R1000 tetap mempertahankan reputasinya yang positif sebagai yang memiliki performa di seluruh bagian duni lainnya.

Evoxtreme 260

Evoxtreme 260

Faktanya pada versi 2022, berada di puncak daftar banyak pengendara saat datang ke superbike kelas liter impian penggemar. Bahkan aftermarket yang luas untuk motor ini terus ada dan sudah banyak produsen yang menawarkan beberapa aksesoris dan upgrade untuk supersport andalan Suzuki.

Contohnya, spesialis knalpot Italia HP Corse baru saja merilis tiga knalpot untuk Suzuki GSX-R1000 yang khusus untuk supersport, yang semuanya menggunakan konfigurasi slip-on yang mudah dipasangkan, tetapi tidak legal kerena tidak dilengkapi dengan yang diperlukan.

Knalpot pertama hadir dengan bentuk knalpot titanium SP3 Carbon Short, yang bentuknya berupa pipa knalpot standar dengan muffer yang agak besar. Bodi utama terbuat dari titanium ringan, sedangkan penutup ujung dan pelindung panas terbuat dari serat karbon yang tentunya semakin tampil lebih sporty.

Hydroform Short R

Hydroform Short R

Pipa penghubung terhubung ke manifold stok dan terbuat dari bahan baja tahan karat satin, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pipa knalpot ini hanya untuk penggunaan balap dan harganya adalah 780,80 Euro kisaran Rp 12,2 juta.

Kemudian, knalpot Evoxtreme 260 Titanium yang tidak seperti SP3. Evoxtreme sebagai knalpot tampaknya ditemukan di sebagian besar sepeda motor GP. Ini merupakan knalpot kecil dan ramping dengan ukuran 260mm. Untuk tubuhnya dihiasi dengan tutup ujung karbon yang tentunya memberikan penampilan atletis dan jual dengan 610 Euro atau kisaran Rp 9,6 juta.

Suzuki GSX-R1000 

Suzuki GSX-R1000

Ada Hydroform Short R merupakan knalpot sederhana dengan pengaturan yang berorintasi pada balapan. Knalpot ini dibuat dari proses hydroforming dan hanya tersedia dalam lapisan keramik hitam yang tersembunyi. Sama seperti knalpot Evoxtreme yang tampil tipis dan ramping, tetapi mempunyai penutup ujung cap. Tentu saja pengaturan ini tidak legal di jalanan yang bisa membuat pengalaman cukup dramatis dengan menawarkan harga 622 euro atau sekitar Rp 9,7 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki USA menghadirkan penyegaran pada jajarannya yang meliputi tiga seri dan mencakup sembilan model. Dari mulai off-roader, dua sport, supermoto, hingga melakukan perubahan kecil...

Motor

Suzuki GSX-S1000 yang baru saja diperbarui sudah terbukti menjadi mesin yang sangat populer untuk segmen sepeda naked liter di Jepang. Autos.id – Dengan memajukan dari pendahulunya,...

Motor

Suzuki GSX-S950 R dengan edisi terbatas ini akan dihadirkan di Grand Prix Prancis pada 13-15 Mei 2022. Autos.id  –  Suzuki telah merilis GSX-1000 yang...

Motor

Suzuki hadirkan sepeda motor V-Strom SX baru dengan performa 250cc di India pada tahun 2022. Autos.id  – Selama hampir dua dekade sekarang, Suzuki V-Strom...