Aksesoris

Headunit Aftermarket Kini Sudah Menjadi Kebutuhan Masyarakat

OEM Look sebagai kebutuhan masyarakat saat ini dalam mengganti headunit aftermarket

Jakarta, Autos.id  –  Video system pada mobil merupakan salah satu bagian penting dalam car entertainment, apalagi di masa pandemi ini yang membuat kita harus meminimalisir kontak sosial dengan orang lain sehingga banyak orang memilih transportasi pribadi seperti mobil.

Penting nya memaksimalkan Video system atau headunit dalam car entertainment tentunya merupakan salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kebosanan saat berkendara di kala pandemi ini.

Sebagian besar dari kita yang hidup di kota kota besar ini sudah menganggap mobil sebagai rumah kedua atau sebagai teman perjalanan ataupun untuk bekerja dengan mobilitas tinggi.

Salah satu hal penting dan berpengaruh terhadap mood adalah Video system atau head unit mobil. Fitur fitur aplikasi yang kita butuhkan saat berkendara di perjalanan baik menuju tempat kerja maupun saat kembali ke rumah sangat mempengaruhi mood kita untuk menyelesaikan keseharian kita.

Asuka PTA-310

Fitur fitur headunit bawaan dari pabrikan mobil sekarang ini dirasa sudah cukup lengkap, namun ada banyak orang yang sudah mulai tertarik dengan Headunit aftermarket yang dijual dipasaran karena ingin upgrade fitur entertaintmentnya di dalam mobil. Selain memiliki banyak fitur, headunit aftermarket sekarang juga sudah dilengkapi dengan frame-frame OEM (Original Equipment Manufacturer) look sehingga ketika kita upgrade head unit tidak perlu khawatir akan merusak estetika dashboard mobil kita.

Albert Lim Selaku Manager Marketing Asuka Car TV mengungkapkan, saat upgrade headunit, fitur yang paling sering digunakan biasanya adalah radio karena pada dasarnya head unit bawaan pabrik pun sudah memiliki fitur radio. Fitur lain yang wajib ada adalah pemutar musik.

“Biasanya head unit bawaan punya keterbatasan fitur untuk memutar music, misalnya dari sumbernya, beberapa hanya menyediakan CD/DVD player beberapa juga sudah dengan USB, dengan meng upgrade head unit kita juga mendapat fitur tambahan yaitu melalui Bluetooth ataupun wifi, tergantung kelengkapan fitur dari head unit yang kita pilih untuk upgrade,” tukasnya.

Albert menambahkan, fitur lain yang sangat penting dalam head unit untuk membantu kita berkendara adalah GPS.  Selain berfungsi sebagai penunjuk jalan GPS juga biasa dipakai untuk menghindari kemacetan dengan rute tercepat. Kebutuhan akan GPS ini sekarang sangatlah penting untuk menunjang mobilitas kita jadi untuk upgrade head unit wajib yang memiliki fitur yang satu ini,” tambahnya.

Dari kedua fitur utama diatas, sudah banyak head unit aftermarket yang memiliki basis OS android yang memudahkan kita untuk mengakses beberapa aplikasi diatas, selain OS yang sudah android head unit yang beberapa juga sudah memiliki fitur layer besar dengan resolusi HD yang sangat kaya fitur dan lengkap untuk car entertaintment kita.

PTA-310-OEM-LOOK-ALPHARD

Fitur pelengkap lain seperti Tuner TV Digital dan pemutar video. Untuk head unit yang sudah berbasis android kita bisa install beberapa aplikasi pemutar music seperti Joox atau Spotify, aplikasi pemutar video seperti Netflix sehingga dapat melengkapi kebutuhan entertaintmen didalam mobil yang kita gunakan.

Selain perkembangan teknologi Headunit yang pesat, sekarang juga sudah amat banyak head unit dengan frame frame OEM look yang memungkinkan kita untuk upgrade head unit tanpa repot cari cari atau buat frame secara manual, karena saat ini frame OEM sudah banyak dijual dipasaran.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top