Aksesoris

GT Radial Pasok Ban untuk Mobil Jepang di Indonesia

GT Radial Jadi Ban OEM di Indonesia

GT Radial mulai menjadi ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk mobil-mobil Jepang yang dijual di Indonesia, seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Mitsubishi.

Jakarta, Autos.idPT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban mobil merek GT Radial, dalam tiga hingga empat tahun terakhir mulai menjejaki pasar Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk berbagai jenis kendaraan di tanah air. Beberapa pabrikan ternama seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Mitsubishi mulai menggunakan produknya.

Catharina Widjaja, Direktur Corporate Communication & Investor Relation (CCIR) PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan penetrasi pasar yang dilakukan karena potensi pasar OEM yang cukup menjanjikan walaupun Gajah Tunggal masih fokus pada pasar replacement.

Kita sudah tiga, empat tahun ini, masuk ke pasar OEM untuk mobil jenis Sedan dan MPV seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Triton dan semua mobil yang diproduksi di Indonesia kita sudah masuk sebagai ban OEM. Ini potensial meski kita masih tetap fokus untuk replacement,” kata Catharina di Jakarta.

“GT Radial masuk ke pasar OEM untuk mobil jenis Sedan dan MPV seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Triton dan semua mobil yang diproduksi di Indonesia”

Ditanya soal pasokan GT Radial untuk market OEM Indonesia, Catharina tidak menjelaskan secara detail namun dengan masuknya GT Radial dalam pasar OEM cukup memberikan kontribusi bagi GT Radial meski tidak sebesar pasar replacement.

GT Radial

Catharina juga menjelaskan sebagai pemain di pasar OEM, pasang surutnya pasar otomotif Tanah Air sangat berpengaruh berkorelasi langsung dengan penyediaan OEM. “Kalau di OEM marketnya selalu paralel dengan pasar otomotif, jadi kalau pasar otomotif turun otomatis OEM turun,” terangnya.

Sebagai langkah strategis untuk tetap menjadi pemasok bagi sejumlah OEM pabrikan di Indonesia, GT Radial terus meningkatkan kualitas produknya termasuk menjaga hubungan baik dengan pabrikan agar kerjasama yang saling menguntungkan tetap terjalin.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top