Aksesoris

GT Radial Champiro GTX Pro Buat City Car dan Sedan Modifikasi

GT Radial Champiro GTX Pro

GT Radial Champiro GTX Pro disediakan mulai dari ukuran R13 hingga R16 yang memiliki lebar tapak 45-65 yang biasanya dipakai city car atau sedan modifikasi.

Tangerang, Autos.id – PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban GT Radial mempersembahkan ban terbaru yakni GT Radial Champiro GTX Pro. Ban ini diklaim cocok untuk pengguna mobil yang telah melakukan modifikasi velg.

GT Radial Champiro GTX Pro tergolong dalam jajaran ban high performance dari PT Gajah Tunggal Tbk. Menurut Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Retail Business PT Gajah Tunggal Tbk, GT Radial Champiro GTX Pro merupakan ban yang dirancang khusus untuk mobil jenis sedan dan city car, serta sebagai ban tunning performa tinggi.

“Ukurannya mulai dari 13 inci sampai 16 inci dengan lebar tapak 45-65. Kenapa kami sediakan juga R13, karena biasanya ini ukuran yang dipakai oleh pemilik city car dan kei car di Jepang”

“Ukurannya mulai dari 13 inci sampai 16 inci dengan lebar tapak 45-65. Kenapa kami sediakan juga R13, karena biasanya ini ukuran yang dipakai oleh pemilik city car dan kei car di Jepang yang melakukan modifikasi velg. Ini karena Champiro GTX Pro juga kami ekspor ke Jepang,” ucapnya di ICE, BSD City Tangerang.

GT Radial Champiro GTX Pro -2

Ia juga menjelaskan, GT Radial Champiro GTX Pro merupakan pengembangan dari Champiro HPX. Peningkatan ada pada grip, handling, pengereman. Pola kembangnya dibuat satu arah karena selama ini dinilai sudah terbukti mengeluarkan noise dan grip yang baik. Selian itu juga punya empat alur untuk membantu memisahkan air dengan maksimal pada ban saat jalan basah untuk mencegah aquaplaning.

Kemudian balok bahu dibuat lebih kokoh untuk mengurangi kebisingan dan traksi yang baik saat menikung. Variasi 5 pitch desain balok tapak ban juga untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin yang bersumber dari ban. Dari pengetesan yang dilakukan pihak Gajah Tunggal, GT Radial Champiro GTX Pro mampu lebih bagus 12% dari sisi handling, 5% lebih baik dalam pengereman basah, rolling resistance lebih baik 2%, dan lebih senyap 20% dibanding Champiro HPX.

GT Radial Champiro GTX Pro

Tapak Ban Dibentuk Agresif

GT Radial Champiro GTX Pro sudah tersedia di toko-toko ban retail di Indonesia mulai agustus 2016 dengan harga mulai dari Rp 525.000 hingga Rp 1,25 juta per 1 ban.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top