Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

eLangsung, Pionir Transaksi Spare Parts Era Digital

Last updated on 18 Oktober, 2022

Era digitalisasi saat ini menuntut kecepatan dan ketepatan agar usaha bengkel cepat berkembang.

Jakarta, Autos.id  – Selain menghadirkan produk-produk suku cadang setara dengan OEM, eLangsung juga mengembangkan sebuah aplikasi khusus yang mempermudah bengkel dan toko spare parts untuk bertransaksi.

Aplikasi eLangsung Club sudah bisa diunduh di PlayStore.

Aplikasi ini tidak hanya mempermudah transaksi. Di dalamnya juga terdapat berbagai fitur yang menguntungkan bagi pemilik bengkel dan mekanik.

Cukup dengan scan QR code, pengguna cukup mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan beragam hadiah menarik. Mulai dari Smartphone, TV, sepeda, sepeda motor, skuter listrik, dan masih banyak yang lainnya.

Tak cukup hanya itu saja, ada juga bonus scan produk sampai 500 ribu rupiah per 1 kali scan.

Terlepas dari bonus dan hadiah yang bisa didapat dari aplikasi, pihak eLangsung mengatakan bahwa aplikasi eLangsung Club mereka rancang untuk mempermudah pemilik bengkel untuk melakukan transaksi pemesanan ♧produk. Saat bertransaksi lewat aplikasi eLangsung, terdapat tambahan bonus mulai dari 100rb, 500rb sampai 1Juta bagi toko yang beruntung.

“Aplikasi eLangsung berfungsi tidak hanya sebagai katalog dan untuk cek harga saja tapi agar transaksi lebih cepat dan nggak ribet, banyak bonusnya lagi. Barang yang dipesan juga langsung dikirim dengan pasukan kurir khusus “eLangsung express,” ujar Branding Manager National PT eLangsung International Agency, Christopher Patuwo.

Program kemitraan

Suku cadang sepeda motor eLangsung sempat viral karena menawarkan garansi selama 180 hari. Uniknya lagi, spare parts ini juga ditawarkan dengan harga yang kompetitif.

Dari sisi kualitas produk, suku cadang eLangsung juga sudah teruji di kancah balap motor Yamaha Enduro beberapa waktu lalu. Hal tersebut membuat eLangsung banyak dicari konsumen.

Untuk mengakomodir agar produk eLangsung bisa tersebar rata di bengkel-bengkel, PT eLangsung International Agency selaku produsen suku cadang eLangsung kembali mengadakan gathering akbar bersama para perwakilan bengkel motor, toko spare parts, serta para mekanik yang akan menjadi calon mitra dari eLangsung.

Selain pemaparan keunggulan produk, manajemen eLangsung juga menawarkan program kemitraan yang juga menguntungkan bengkel.

“eLangsung hadir menawarkan solusi untuk konsumen sepeda motor lewat kualitas produk yang dijamin dengan garansi. Di sisi lain kita juga ingin sama-sama berkembang dengan rekan-rekan bengkel agar bisa bersaing dengan bengkel besar. Caranya lewat program kerjasama yang kita rancang menyesuaikan dengan tren digitalisasi saat ini,” kata Syaid Azhari selaku Marketing Manager PT eLangsung International Agency.

Ia menambahkan, bengkel-bengkel yang sudah menjadi member akan dibantu secara total oleh pihak eLangsung. Mulai dari kebutuhan branding bengkel, materi promosi offline dan online, hingga konten media sosial.

“Jadi semuanya kita yang handle, sehingga para pemilik bengkel dan mekanik hanya perlu fokus dalam melayani konsumen mereka saja,” tegas Syaid.

Tak hanya itu, eLangsung juga menyiapkan tim yang diberi nama eLang Squad yang nantinya akan membantu setiap bengkel rekanan dalam membuat konten untuk media sosial mereka masing-masing.

Pemilik bengkel atau mekanik cukup membuat konten foto atau video pendek dengan sedikit narasi dan selanjutnya diteruskan ke admin eLangsung yang akan menyusun dengan pedoman Search Engine Optimization (SEO) untuk diunggah ke media sosial.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga