Aksesoris

Carsome Tunjuk Delly Nugraha Sebagai GM Baru di Indonesia

Penunjukan GM baru ini memperkuat optimistis industry mobil bekas akan bangkit kembali

Jakarta, Autos.id   –  Carsome menunjuk Delly Nugraha sebagai General Manager Indonesia pada September 2020 lalu. Sebelumnya, Delly Nugraha merupakan Vice President of Central Java & Yogyakarta dan Head & Vice President National SMB Key Account di Gojek. Delly telah membawa pencapaian besar bagi pertumbuhan bisnis yang pesat untuk Gojek dan Hutchison.

Selain dua perusahaan tersebut, Delly telah melanglang buana dengan beberapa perusahaan multinasional salah satunya adalah Indosat.

Strategi Delly dalam memperkuat bisnis Carsome dimulai dari dua hal penting. Pertama, terus membangun kepercayaan konsumen Carsome dengan meningkatkan layanan jual-beli mobil bekas yang mudah, cepat, dan transparan. Kedua, membangun kekuatan organisasi dan tim Carsome Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi. “Saya yakin, pertumbuhan hasil bisnis yang positif sejalan dengan menghasilkan margin bisnis yang positif juga,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Carsome telah meningkatkan penjualannya sebanyak dua kali lipat dari sebelum pandemi. Bahkan, pertumbuhan mobil bekas yang terjual lewat Carsome meningkat hampir 300% quarter-on-quarter pada kuartal ketiga tahun ini. Mengingat pandemi dan resesi ekonomi yang terjadi, pertumbuhan Carsome ini menjadi pertanda baik bagi industri otomotif, khususnya pasar mobil bekas.

Delly-Nugraha—General-Manager-Carsome-Indonesia

“Pasar mobil bekas sempat terkena dampak pandemi Covid-19, namun sudah mulai menunjukkan pertumbuhan kembali sejak beberapa bulan terakhir. Kami yakin pasar mobil bekas akan kembali pulih dan membaik di 2021. Peran kami di Carsome adalah untuk terus menjaga bahkan menaikkan momentum kebangkitan pasar mobil bekas,” ujar Delly.

Carsome Memimpin Pasar Mobil Bekas di Asia Tenggara

Baru-baru ini penyedia platform jual-beli mobil bekas, Carsome, merayakan tonggak baru dalam perjalanan bisnis mereka. Setelah lima tahun berada pada industri otomotif, kini Carsome sudah digunakan oleh 100.000 konsumen yang menjual mobil bekas di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura.. Pada November 2020, Carsome telah berkembang pesat dari yang awalnya tim beranggotakan lima orang menjadi seribu orang yang tersebar di lebih dari 50 kota di lima negara.

Tahun ini, Carsome juga meluncurkan beberapa produk teknologi, yaitu aplikasi CARpartner dan CARdealer (sebelumnya dikenal sebagai CarsomeGO) untuk lebih mempermudah dan mempercepat proses pencarian informasi mobil bekas dan kenyamanan bertransaksi yang diperuntukan bagi para dealer mobil bekas.

Proses-Carsome-melakukan-inspeksi-mobil-bekas-di-rumah-konsumen

Strategi Carsome untuk menjangkau pasar di Indonesia adalah memberikan penawaran terbaik kepada dealer dan konsumen Carsome Indonesia. Bagi para dealer mobil bekas terdapat reward berupa voucher diskon hingga satu juta rupiah dengan syarat minimal pembelian. Bagi konsumen, Carsome telah menyediakan program mereferensikan teman dengan hadiah hingga satu juta rupiah setelah menyelesaikan transaksi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top