Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Bridgestone Tire Safety Campaign Digelar Lagi

Bridgestone Tire Safety Campaign 2016

Bridgestone Tire Safety Campaign telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-8. Ini merupakan program sosial dari Bridgestone Indonesia untuk menggalakkan pentingnya perawatan ban kendaraan.

Karawang, Autos.id – PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai produsen ban mobil merek Bridgestone di Indonesia, kembali menyelenggarakan kampanye keselamatan di jalan raya bertajuk Bridgestone Tire Safety Campaign. Ini merupakan pengelenggaraan ke-8 dari kampanye yang sudah dilakukan sejak 2009 di Rest Area KM 57 Tol Jakarta – Cikampek.

Tema tahun ini yang diangkat, “Ban Terawat Anda Selamat”, kegiatan dilakukan dengan mengecek tekanan angin ban dari para pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek yang berhenti di Rest Area KM57, serta memberikan edukasi akan pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara sehingga pengguna kendaraan wajib merawat kondisi ban.

“Kampanye keselamatan di jalan raya dari Bridgestone ini sudah masuk usia ke-8, dan kami sangat antusias untuk terus bisa menyelenggarakan Tire Safety Campaign sampai tahun-tahun berikutnya,” kata Yoshikazu Shida, President Director PT Bridgestone Tire Indonesia dalam keterangannya di Rest Area KM57 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (2/6/2016).

“Para tenaga Bridgestone akan lebih dulu memeriksa kondisi ban kendaraan di Rest Area KM57 Tol Jakarta-Cikampek. Pengecekan berdasarkan kondisi fisik ban dan tekanan angin ban sesuai spesifikasi yang disarankan oleh pabrikan ban tersebut”

Sama seperti delapan tahun penyelenggaraan sebelumnya, Bridgestone Tire Safety Campaign 2016, para tenaga Bridgestone akan lebih dulu memeriksa kondisi ban kendaraan peserta yang sedang mampir ke Rest Area KM57 Tol Jakarta-Cikampek. Pengecekan berdasarkan kondisi fisik ban dan tekanan angin ban sesuai spesifikasi yang disarankan oleh pabrikan ban tersebut.

Bridgestone Tire Safety Campaign 2016

Penyelenggaraan ke-8 di Rest Area KM57 Tol Jakarta-Cikampek

Jika ternyata tekanan angin ban tidak sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan kendaraan yang bersangkutan, maka tim Bridgestone Indonesia akan melakukan penyesuaian tekanan angin ban. Selain itu, selama proses penyesuaian tekanan angin ban, para tenaga profesional Bridgestone juga akan memberikan edukasi tentang perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan aman.

Diselenggarakan 30 Mei 2016 hingga 3 Juni 2016, Shida menekankan jika Bridgestone Tire Safety Campaign bukan hanya dilakukan bagi kendaraan yang memakai ban merek Bridgestone. “Tapi seluruh kedaraan tidak melihat merek bannya akan kita lakukan pengecekan tekanan angin dan kondisi ban,” ucap dia.

Bridgestone Tire Safety Campaign 2016

Gerai Pengecekan Tekanan Angin Ban dan Konsultasi Ban

Khusus untuk penyelenggaraan tahun ini, PT Bridgestone Tire Indonesia juga menyediakan booth Toko Model (TOMO) bagi para peserta yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perawatan ban, atau konsumen yang ingin mengetahui jenis ban seperti apa yang cocok dipakai sesuai jenis kendaraan mereka. “Gerai ini khusus untuk konsultasi perawatan ban, jenis ban, dan saran penggantian ban, kami tidak menyediakan penjualan ban di lokasi ini,” tegas Shida.

PT Bridgestone Tire Indonesia mencatat penyelenggaraan Tire Safety ini dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan peserta. Pada 2009 tercatat ada 1.752 peserta, tahun 2010 (1.923 peserta), tahun 2011 (2.147 peserta), tahun 2012 (3.004 peserta), tahun 2013 (3.393 peserta), tahun 2014 (671 peserta), dan tahun 2015 (1.405 peserta). “Penurunan jumlah peserta di 2014 terjadi akibat kebijakan pemerintah yang menghentikan penjualan bahan bakar bersubsidi di jalan tol,” tukas Yoshikazu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Dengan teknologi ENLITEN, ban untuk mobil listrik dipastikan akan lebih ringan ban mobil bensin maupun diesel Brussels, Autos.id  — Trend penjualan mobil listrik di...

Tips

Jakarta, Autos.id- Bagi kalian pemilik kendaraan terpaksa memarkir mobilnya cukup lama karena adanya aturan Regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di...

Berita Otomotif

Karawang, Autos.id  –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, mengumumkan bahwa perusahaan...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...