Aksesoris

Ban Hankook Produksi Lokal Di Ekspor Ke 180 Negara

Jakarta, Autos.id  – Hankook memiliki 8 pabrik di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Hal ini menunjukkan Hankook mempunya reputasi yang memproduksi ban-ban berkualitas terbaik.

Hankook Tire adalah salah satu dari lima perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal dunia. Pabrik yang berpusat di Korea ini memproduksi ban-ban radial berperforma tinggi dengan kualitas unggul.

Memiliki pabrik di delapan negara, yang salah satunya di Indonesia, Hankook Tire berkomitmen memproduksi ban-ban dengan kualitas terbaik untuk memberikan kepuasan berkendara maksimal bagi pelanggannya. Bahkan produsen ban Hankook sudah cukup mempunyai reputasi yang baik di kancah industri ban. Secara global, ban asal Korea Selatan ini juga merambah di berbagai negara termasuk Indonesia.

Saat ini pun di bawah naungan PT Hankook Tire Indonesia ban Hankook sudah secara lokal mempunyai pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Meski sudah diproduksi secara lokal di Indonesia, ternyata Hankook masih memprioritaskan pasar ekspor dibanding kebutuhan pasar domestik.

National Sales Manager PT Hankook Tire Indonesia, Apriyanto Yuwono menyebutkan bahwa penjualan ban produksi lokal pabriknya di Cikarang mencapai 92 persen untuk pasar ekspor. Sedangkan 8 persen sisanya dijual untuk pasar Indonesia.

Hankook Indonesia Fokus Bangun Generasi Sehat

“Ada 180 negara tujuan yang menjadi pasar produk Hankook buatan pabrik Indonesia. Terutama di Eropa dan Amerika. Dan pabrik mereka disebut punya kapasitas yang mencukupi untuk memenuhi semua pasar baik ekspor maupun domestik,” kata Apriyanto kepada awak media di sela-sela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa (14/5).

Alasan kuat kenapa Hankook lebih banyak menjual produknya untuk pasar luar negeri ketimbang pasar domestik, karena awalnya Hankook memang lebih dikenal oleh pasar global. “Hankook awalnya lebih dikenal di dunia secara global. Memang kami sudah masuk ke beberapa OEM global terutama Eropa dan Amerika,” jelas Apriyanto.

Meski begitu, bukan berarti pasar domestik Indonesia tidak diperhatikan. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran produk ban terbaru pada Januari 2019 lalu. Hankook meluncurkan 5 ban, yakni Hankook Ventus Prime 3, Kinergy Eco 2, Optimo, Dynapro AT2, dan Dynapro MT2 yang masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top