Ketika Honda merilis GB350 dan GB350S di Jepang tampak langsung menjadi populer hingga menjadi motor terlaris kedua untuk kelas 250cc hingga 400cc setelah Yamaha SR400 Final Edition.
Autos.id – Bahkan permintaan sepeda motor juga terus tinggi sehingga membuat pihak produksi belum mampu dalam memenuhi permintaan masyarakat umum mengenai roadster ini yang memiliki gaya retro. GB350 Di Jepang mempunyai kesamaan dengan sepeda motor retro CB350 spesifikasi India. Honda GB350 merupakan reinkarnasi modern dari UJM klasik dan sudah dihadirkan untuk balapan buatan di HSR Kyushu.
Karena sepeda motornya sudah digunakan untuk balap serta menjadi platform yang sempurna untuk kustominasi, kemungkinan akan ada lebih banyak build berorientasi kinerja yang menggunakan GB350 dan GB350S.
Active, spesialis suku cadang dan aksesori aftermarket, baru-baru ini sudah menghadirkan katalog suku cadang khusus yang berorientasi balapan untuk GB350S, tentunya akan mengubahnya secara efektif menjadi cafe racer modern yang ramping dan agresif.
Saat pertama kali dipamerkan di Nagoya Motorcycle Show, konsep ini dimaksudkan untuk menjadi “cafe racer modern yang tidak terikat dengan gaya masa lalu.” Sementara itu, publikasi otomotif Jepang, Ypung Machine, menjelaskan secara detail meNgenai seluruh suku cadang khusus yang telah ditawarkan oleh perusahan Active untuk Honda GB350S.
Pertama, velg aluminium tempa yang mewah dan triple tree yan telah terinspirasi sportbike dan setangnya clip-on yang menjadikan motor ini tampil lebih estetika. Pada rearset baru memberikan pengendara posisi yang jauh lebih agresif yang memungkinkan bisa mengatasi tikungan dengan kecepatan tanpa menggores pasak.
Kemudian, ada Tachometer Daytona baru, penutup jok belakang, kit eliminator fender, dan spatbor depan serat karbon. Performa mesinnya agak jinak. Active juga menghadirkan upgrade suspensi belakang dalam bentuk shock belakang Hyper Pro.
Kit throttle baru telah dirancang untuk menyesuaikan respons throttle. Sekarang ini, sebagian besar suku cadang aftermarket Active untuk GB350S masih dalam pengembangan. Namun, karena adanya kecocokan dan penyelesaian pada motor yang telah dipamerkan, kemungkinan potongan-potongan ini akan memasuki pasar lebih cepat.
Di sisi lain, kabar kurang baiknya adalah GB350S hanya akan tersedia di pasar Jepang serta di India seperti CB350RS dan CB350 H’Ness, sehingga membuat kita harus mengagumi motor ini dari jauh karena Honda tidak mempunyai rencana untuk meluncurkan motor berkapasitas kecil ini.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.