Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

5 Rekomendasi Helm Modular Terbaik di Tahun 2023, Segini Harganya

Ilustrasi helm modular.
Ilustrasi helm modular. (Sumber: Tirto)

Last updated on 17 Juli, 2023

Helm modular menjadi salah satu jenis helm yang aman dan nyaman untuk para pengendara motor.

Autos.id – Sedang mencari helm modular? Helm merupakan aksesori penting yang wajib digunakan oleh pengendara sepeda motor. Fungsinya adalah melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. Namun, untuk memberikan perlindungan maksimal, helm modular dapat menjadi pilihan yang tepat.

Sementara itu, mungkin banyak orang yang bingung dalam memilih helm modular yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini wajar, mengingat saat ini ada banyak merek dan produk helm yang beragam di pasaran.

Tips Memilih Helm Modular

Sebelum Anda mempelajari helm modular yang bagus yang dapat dipilih, disarankan untuk memperhatikan tips memilih helm yang baik terlebih dahulu. Dengan mengetahui tips ini, Anda dapat menemukan helm terbaik yang dapat memberikan perlindungan yang optimal saat digunakan. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih helm modular:

1. Bobot Helm

Bobot helm modular menjadi faktor penting dalam kenyamanan penggunaan helm. Pastikan helm modular yang Anda pilih memiliki bobot yang ringan agar tidak memberikan tekanan berlebih pada kepala dan leher Anda. Pilihlah helm dengan bahan yang ringan tetapi tetap kuat dan tahan lama.

2. Ukuran Helm

Ukuran helm modular juga sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan saat digunakan. Pilihlah helm yang sesuai dengan ukuran kepala Anda. Ukurlah lingkar kepala Anda dan gunakan ukuran tersebut sebagai acuan dalam memilih helm modular yang tepat. Pastikan helm pas dengan sempurna dan tidak terlalu longgar atau terlalu ketat.

3. Sertifikat

Sertifikat helm modular menjadi bukti bahwa helm tersebut telah lulus uji standar keamanan. Pastikan helm yang Anda pilih memiliki sertifikat keamanan yang valid dan diakui oleh lembaga yang berwenang. Sertifikat ini menjamin bahwa helm tersebut telah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan.

4. Kualitas Busa dan Kain Liner

Kualitas busa dan kain liner pada helm modular juga perlu diperhatikan. Pastikan busa pada helm memiliki kepadatan yang cukup untuk memberikan perlindungan yang baik. Selain itu, kain liner yang berkualitas tinggi akan memberikan kenyamanan saat mengenakan helm dalam jangka waktu yang lama. Periksa juga kebersihan dan kemudahan dalam membersihkan busa dan kain liner.

Baca juga: Mengenal Flat Visor pada Helm, Hingga Kelebihan dan Kekurangannya

5 Rekomendasi Helm Modular Terbaik

Dan berikut ini adalah 5 rekomendasi helm modular terbaik yang dapat dipertimbangkan di tahun 2023.

1. Helm Zeus 3000A

Zeus ZS 3000A.

Zeus ZS 3000A. (Sumber: Zeus Helmets)

Harga: Rp1.674.000

Ketika membahas mengenai helm modular terbaik, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Zeus ZS 3000A. Helm ini menawarkan sejumlah keunggulan yang menarik bagi para penggunanya. Salah satunya adalah sistem sun-visor otomatis yang memastikan pengguna tidak akan terkena silau saat berada di bawah sinar matahari di siang hari. Selain itu, helm ini dilengkapi dengan sistem ventilasi yang memungkinkan sirkulasi udara yang baik, menjaga suhu dalam helm tetap sejuk.

Helm modular terbaik ini sangat memperhatikan detail pada setiap bagian helm. Bahkan, helm ini dilengkapi dengan lis karet yang memastikan visor dapat menutup rapat, melawan angin dan air hujan. Selain itu, busa helm dapat dengan mudah dilepas dan dipasang kembali, sehingga memudahkan proses pencucian. Busa helm ini terbuat dari 9 jenis kain yang berbeda dan memiliki sifat anti-bakteri.

Baca juga: 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik di Tahun 2023

2. Helm HJC RPHA 90 Tanisk MC1SF Modular

Helm Modular HJC RPHA 90 Tanisk Modular

HJC RPHA 90 Tanisk Modular (Sumber: Tokopedia)

Harga: Rp6.150.000

Rekomendasi kedua untuk helm modular terbaik adalah HJC RPHA 90 Tanisk Helmet Modular. Harganya memang relatif tinggi, tapi helm ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi ditambah desain yang sangat bergaya.

Helm ini sudah berstandar SNI untuk memberikan keamanan dan perlindungan terbaik saat berkendara. Helm ini juga kuat, tahan lama, dan nyaman dipakai dengan busa yang bisa dibuka sehingga dapat dibersihkan sendiri. Desainnya juga sangat modern dan mengusung warna abu-abu gelap ditambah aksen oranye, sehingga menambah kesan keren helm ini.

3. Helm INK Adventure Modular

INK Adventure Modular.

INK Adventure Modular. (Sumber: Moladin)

Harga: Rp1.130.000

INK Adventure adalah salah satu helm modular yang layak dipertimbangkan. Helm ini memiliki desain yang menarik dan sangat cocok bagi mereka yang menginginkan perlindungan maksimal seperti helm full face namun tidak ingin kesulitan saat minum atau menggunakan kacamata. Helm modular terbaik ini juga dilengkapi dengan sertifikat keamanan DOT dan SNI.

INK Adventure Modular memiliki double visor yang menghindarkan pengendara dari silau saat berkendara di siang hari. Visor ganda pada helm modular terbaik ini juga memiliki klaim sebagai anti-gores dan anti-radiasi. Selain itu, helm modular ini dilengkapi dengan lubang ventilasi di bagian depan yang dapat dibuka dan ditutup. Lubang ventilasi ini berfungsi sebagai jalur masuk udara segar ke dalam helm, sehingga menjaga kepala tetap sejuk.

Baca juga: 7 Rekomendasi Masker Motor Paling Bagus

4. Helm MDS Pro Rider

MDS Pro Rider.

MDS Pro Rider. (Sumber: Tokopedia)

Harga: Rp550.000

Salah satu rekomendasi helm modular yang layak dipertimbangkan adalah MDS Pro Rider. Helm ini memiliki berat dua kilogram, sehingga bagi mereka yang belum terbiasa menggunakan helm modular mungkin akan merasa lelah. Namun, helm ini telah mendapatkan banyak sertifikat keamanan, termasuk SNI, DOT, SNELL, dan SJ. Setelah terbiasa dengan bobotnya, helm ini sangat kokoh dan dapat diandalkan.

Helm modular terbaik ini menggunakan bahan termoplastik yang menjaga kualitas helm tetap baik saat digunakan secara normal. Selain itu, helm ini dilengkapi dengan visor ganda yang memungkinkan Anda melihat dengan jelas saat siang hari tanpa khawatir silau. Fitur lainnya adalah inner knockdown, yang memungkinkan Anda melepas bagian dalam helm untuk membersihkannya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jaket Motor Harian Anti Angin di Tahun 2023

5. Helm KYT RRX

KYT RRX.

KYT RRX. (Sumber: Honda Cengkareng)

Harga: Rp600.000

Rekomendasi helm modular terakhir yang layak dipertimbangkan adalah KYT RRX. Helm ini memiliki bobot 1,8 kg dan memiliki desain yang keren, sederhana, dan tidak berlebihan. Meskipun bobotnya tergolong cukup berat untuk penggunaan sehari-hari, namun saat digunakan untuk perjalanan jarak jauh, helm modular terbaik ini sangat nyaman.

Helm modular terbaik ini juga dilengkapi dengan double visor yang berguna untuk menghindari silau mata saat berada di bawah sinar matahari. Selain itu, visor pada helm KYT RRX ini juga tahan gores dan melindungi mata dari sinar UV, sehingga visor tidak mudah kabur dan melindungi mata dari paparan sinar matahari.

Baca juga: 3 Rekomendasi Helm Perempuan Nyaman Dipakai, Cantik dan Trendi

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah...

Daftar Harga Motor

Motor listrik sedang gencar dipasarkan di Indonesia, namun merk atau model apa saja yang di bawah Rp20 juta? Autos.id – Motor listrik semakin diminati...

Aksesoris

Cuaca di awal tahun 2024 sedang tidak menentu, di mana jas hujan menjadi ‘senjata’ untuk para pemotor. Autos.id – Jangan bingung jika terjebak hujan...

Berita Otomotif

Bagi pemilik bisnis yang butuh kendaraan operasional, tentu saja pick up irit BBM jadi pilihan utama. Autos.id – Mobil pick up menjadi pilihan utama...

error: Content is protected !!