Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Setelah Dipamerkan, Yamaha E01 Akan Masuk ke Segmen ‘Mid Range’

Yamaha E01.
Yamaha E01. (Sumber: Autofun)

Setelah dipamerkan di acara IIMS Hybrid 2022 beberapa waktu lalu, Yamaha E01 rencananya masuk ke segmen ‘mid range’.

Autos.id – Pihak Yamaha kabarnya akan melakukan uji coba motor listrik Yamaha E01 tahun ini di Indonesia, dimana untuk memantau keunggulannya dan memastikan apakah sesuai dengan pasar Tanah Air.

Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Mfg yang diwakili oleh Antonius Widiantoro selaku Asst General Manager Marketing – Public Relation, motor listrik Yamaha terbagi tiga kategori:

Yamaha E01 diperkenalkan ke publik.

Yamaha E01 diperkenalkan ke publik. (Sumber: Yamaha-Motor.co.id)

  • short range
  • mid range
  • long range

Dimana tiga kategori yang disebutkan di atas memiliki perbedaan atas dasar jarak tempuh, dengan Yamaha E01 masuk kategori ‘mid range’ karena dalam sekali pengisian daya mampu menempuh jarak hingga 104 kilometer (dalam kondisi ideal).

Dengan demikian, maka perlu pengujian lebih lanjut untuk mengetahui apakah kondisi cuaca, suhu dan juga lingkungan di Indonesia akan mempengaruhi jarak tempuh untuk sekali pengisian daya.

Kemudian dikutip dari berbagai sumber, Yamaha 01 memiliki tiga mode berkendara dengan penjelasan sebagai berikut:

  • Mode Power: Dapat mengeluarkan tenaga secara maksimal dan juga torsinya, yaitu sebesar 8,1 kW dan torsi 30,2 Nm. Kecepatannya juga bisa menyentuh 100 kpj.
  • Mode Standar: memiliki tenaga maksimal seperti mode Power dengan torsi berkurang menjadi 24,5 Nm. Akan tetapi kecepatan maksimal setara dengan mode Power.
  • Mode Eco: Tenaga maksimal 5,4 kW dan torsi mencapai 21,4 Nm.

Pengisian daya Yamaha E01.

Pengisian daya Yamaha E01. (Sumber: Jawapos)

Diluar tiga mode di atas, Yamaha 01 memiliki mode Reverse atau mundur, dimana mode ini hanya dapat melaju 1 kpj karena memang fungsinya untuk memundurkan kendaraan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Berencana meninggalkan motor listrik saat mudik ke kampung halaman, tapi bingung bagaimana cara simpan motor listrik...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

error: Content is protected !!