Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Akan Rilis Mobil Baru di Tahun 2023

Last updated on 7 Maret, 2022

Meski baru tahun 2021, namun Toyota sudah mempersiapkan senjata baru yang akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang

Jakarta, Autos.id  –  Pandemi memang menjadi masa sulit bagi banyak bidang. Namun tidak sedikit dari mereka yang mampu bertahan bahkan semakin berkembang. Salah satunya adalah Toyota. Industri yang bergerak di bidang otomotif ini mampu menciptakan banyak inovasi baru dengan menghadirkan berbagai varian baru. Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyampaikan tetap memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, dengan menghadirkan berbagai produk baru dengan pilihan elektrifikasi yang lengkap. 

Baru di awal tahun 2021, pabrik asal Jepang ini sukses menciptakan mobil baru. Meskipun sempat merasa tahun 2020 jadi masa yang kelam, nyata mereka masih bisa bertahan bahkan terus berinovasi.

Salah satu karya yang akan kembali dirilis oleh Toyota adalah Toyota Yaris dengan model generasi baru pada kuartal ketiga 2022. Setelah itu ada versi hybrid di tahun 2023. Sebenarnya, model generasi ketiga pertama kali diperkenalkan pada 2013 namun selama perjalanan dalam menciptakan pembaharuan di pasar Asia. Hal ini disebabkan karena adanya perombakan besar-besaran. Model generasi selanjutnya sedang dalam proses. Harapannya, karya ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2022.

Baca juga: Toyota Yaris Ativ 2021 Kini Hadir Dengan Toyota Safety Sense

Toyota Yaris sedan (Vios) direncanakan tiba di pasar Thailand pada Agustus 2022, kemudian masuk ke pasar internasional lainnya. Selain itu, model selanjutnya dengan nama kode D92A akan dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform yang menopang Toyota Raize, menjadi versi murah dari Toyota New Global Architecture (TNGA).

Harapannya dengan ada platform baru ini, Vios lebih ringan, aman dan baik untuk dikendarai. Selain itu, raksasa mobil Jepang kemungkinan akan menambahkan opsi powertrain hybrid ke kendaraan. Namun hal ini akan diperkenalkan setahun kemudian, sekitar Agustus 2023. Sepertinya ini bukan hanya wacana, karena dengan adanya elektrifikasi menguasai industri otomotif global, sehingga sangat mungkin terjadi.

Meskipun hingga saat ini, belum ada rincian tentang  Vios hybrid. Namun besar kemungkinan Vios dapat menggunakan penyetelan hibrida dengan mesin bensin berkapasitas 1,5 liter yang tersedia di Toyota Prius C. Powertrain dinilai pada output daya gabungan 100 PS (74 kW), dengan peringkat daya individu menjadi 73,4 PS untuk mesin bensin dan 61,2 PS untuk motor listrik.

Masih dalam rahasia karena Toyota belum merilis pernyataan apapun tentang Vios generasi berikutnya bahkan memberikan isyarat atau kode. Saat ini, Model Vios yang dijual di berbagai pasar menggunakan nama yang berbeda. Sedangkan di India dalam pra-facelift diberi nama Yaris.(dev/timAutos)

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

error: Content is protected !!