Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Mantan Pembalap Junior Ferrari Merapat ke Renault

Last updated on 25 Januari, 2019

Renault telah menandatangani mantan anggota Akademi Ferrari, Guan Yu Zhou, sebagai test-driver dan pengembangan Formula 1 untuk 2019, menambah program Formula 2 dengan UNI-Virtuosi.

China, autos.id Zhou yang kini berusia 19 tahun, bersaing di kompetisi Formula 3 Eropa pada 2018 dan finish di urutan kedelapan dengan Prema Racing, dan telah menjadi test-driver tim F2 barunya menjelang musim 2019.

Pembalap asal China itu akan mendapatkan waktu simulator yang signifikan dalam peran barunya di Akademi Olahraga Renault, di samping untuk masuk dalam briefing teknik tim.

“Renault adalah tim yang sangat berpengalaman dan profesional dalam motorsport untuk waktu yang lama, jadi bergabung dengan akademi akan sangat membantu karir balap saya,” kata Zhou kepada f1.com.

Baca Juga: Renault Targetkan Tiga Besar Klasemen Formula 1

“Peran F1 dapat memberi saya pemahaman sebelumnya tentang hal-hal di sekitar F1, seperti tim, orang-orang, dan juga sponsor. Semua ini adalah elemen berharga untuk karir masa depan saya.

“Senang bisa bergabung dengan keluarga besar dan top. Saya ingat ketika (Fernando) Alonso memenangkan kejuaraan dunia (konstruktor) dengan Renault di GP China pada 2005.

“Saya adalah penggemar beratnya pada saat itu, jadi bekerja dengan tim yang cemerlang benar-benar pengalaman yang hebat bagi saya, dan pastinya saya akan mendorong diri saya keras untuk mencapai apa yang kami rencanakan.”

Meskipun tanggung jawab meningkat dengan tim F1 yang dipimpin pabrikan, Zhou yakin kesepakatan itu dapat membantu dan tidak menghalangi kinerja F2-nya di musim perdananya.

Sementara UNI-Virtuosi adalah tim baru di atas kertas, banyak staf yang berasal dari tim Time Rusia yang digantikannya.

“Akademi Renault memiliki tim teratas untuk mendukung semua pembalapnya,” tambah Zhou.

“Saya memiliki keyakinan bahwa ini dapat membantu saya beradaptasi lebih cepat ke tahun rookie saya di F2 dan mudah-mudahan juga dapat memberi kami hasil yang baik di kejuaraan.

“Tujuan utama saya adalah selalu F1, tetapi saya tahu jalan menuju F1 benar-benar sempit dan sulit, jadi saya akan tetap waspada dan fokus pada balap F2, karena performa balapan yang tepat selalu menjadi prioritas.”

Zhou juga tertarik pada kesempatan untuk bekerja dengan Daniel Ricciardo, pembalap baru milik Renault.

“Dia telah menjadi salah satu pembalap F1 favorit saya selama beberapa tahun terakhir,” tambah Zhou. “Saya suka gairah, kecepatan, dan kepribadiannya yang hebat.

“Saya pikir saya akan belajar banyak dari dia, jadi saya sangat senang bertemu dengannya, tidak hanya di paddock tetapi selama minggu balapan, dan mudah-mudahan kita bisa bersenang-senang bersama di luar lintasan juga.”

Baca Juga: Renault Tegaskan Ricciardo Akan Bermitra Dengan Hulkenberg Pada 2019

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Renault

GIIAS jadi momentum Citroen memperkenalkan C3 Aircross secara detail. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Autos.id – Citroen Indonesia siap menampilkan Low SUV 7 penumpang dalam...

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Komparasi

Last updated on 27 April, 2023 Kehadiran Renault Megane E-Tech menjadi pesaing langsung KIA EV6 dan Hyundai IONIQ 5. Autos.id – PT Prestige Renault...

error: Content is protected !!