Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Andrea Dovizioso Mulai Fokus Pikirkan Musim 2019

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso memang berhasil memenangi balap di San Marino pada akhir pekan lalu. Tapi kemenangan itu tak membuatnya jadi besar kepala.

Autos.id – Kemenangan Dovizioso di San Marino juga terasa cukup istimewa karena saat itu, ia berhasil membuat Marc Marquez jadi kesulitan untuk mengejarnya.

Karena berhasil memenangkan balap, otomatis Dovizioso sukses membawa pulang poin penuh. Meski begitu, tetap saja pembalap asal Italia ini masih belum mampu menggeser Marc Marquez dari puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Sadar kalau dirinya masih belum mampu menggeser posisi Marquez, Dovizioso pun mengaku kalau ia sama sekali tidak memusingkan hal itu.

Alasannya adalah karena pembalap berumur 32 tahun ini merasa sudah hampir tidak mungkin untuk dapat melewati poin Marquez di sisa musim ini.

“Jarak antara poin saya dengan Marquez sudah terlalu jauh. Makanya saya rasa akan sangat sulit untuk bisa melewati koleksi poin Marquez,” bilang Dovizioso di laman crash.net.

Lantaran sudah merasa sulit untuk bisa mengalahkan Marquez di musim ini, maka Dovizioso pun sudah tak lagi memikirkan persaingan perebutan gelar juara musim ini dengan pembalap asal Spanyol itu.

Andrea Dovizioso tak lagi memikirkan persaingan perebutan gelar juara dengan Marc Marquez

Yang menjadi fokus utama Dovizioso saat ini adalah bagaimana dirinya dan Ducati bisa tampil dengan lebih baik dan kencang pada musim depan.

“Saat ini saya dan Ducati sedang menyusun strategi agar kami bisa tampil dengan lebih baik lagi di musim depan. Kami akan mempersiapkan segalanya dengan lebih matang agar bisa mendapat hasil yang maksimal,” tambah Dovizioso.

Selain memikirkan strategi untuk musim depan, Dovizioso juga bilang kalau ia harus kembali beradaptasi dengan Ducati pada musim depan. Pasalnya di MotoGP 2019, pembalap bernomor motor 04 ini tak lagi bersama dengan Jorge Lorenzo.

Posisi Lorenzo di Ducati musim depan akan digantikan oleh Danilo Petrucci, yang saat ini masih menjadi pembalap tim satelit Ducati, yakni Pramac Ducati.

Kembali ke persaingan Dovi dan Marquez. Saat ini keduanya memang berada di peringkat satu dan dua klasemen sementara. Tapi mereka memiliki selisih poin yang jauh, ya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Tangerang, Autos.id  –  Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2024 juga resmi memperkenalkan duet Marquez bersaudara yaitu Alex Marquez dan Marc Marquez. Livery motor Ducati...

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

error: Content is protected !!